Sukses


Manchester City Ngotot Kejar Alexis Sanchez

Manchester City kabarnya akan segera mengajukan tawaran resmi kepada Arsenal untuk Alexis Sanchez dalam beberapa hari mendatang. The Citizens memang sangat tertarik kepada eks pemain Udinese tersebut.

Namun, Arsenal tidak ingin begitu saja melepas Sanchez ke Manchester City. The Gunners diperkirakan bertahan di harga 40 juta pound atau sekitar Rp 726,4 miliar bagi yang menginginkan pemain Timnas Chile tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, Selasa (9/1/2017), City akan mencoba mengajukan tawaran 35 juta pound atau sekitar Rp 635,8 miliar. City berharap tawaran itu bakal meluluhkan Arsenal agar mau melepas pemain yang sudah mencetak 80 gol dalam 165 penampilan bersama klub London tersebut.

Semula, City akan mengajukan tawaran kepada Arsenal untuk Sanchez pada bursa transfer musim panas 2018. Tetapi, cedera yang menimpa Gabriel Jesus membuat The Citizens mengajukan penawaran pada bulan ini. Apalagi, Paris Saint-Germain (PSG) juga berminat kepada mantan pemain Barcelona itu.

Sanchez sendiri siap meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. The Gunners pun tidak punya pilihan. Sebab jika tak melepas Sanchez pada bulan ini, mereka tidak bakal mendapatkan uang pada bursa transfer musim panas 2018 karena status pemain bebas transfer.

1 dari 3 halaman

Makin Menakutkan

Pemain Arsenal Alexis Sanchez sangat diminati Manchester City. (Martin Rickett/PA via AP)

Manchester City tampil cemerlang hingga separuh musim Liga Inggris 2017-2018. Tim racikan Pep Guardiola ini belum pernah kalah. The Citizens cuma gagal mendapat poin penuh saat bertemu Everton dan Crystal Palace.

Meski sudah sangat cemerlang, Guardiola diyakini sangat ingin mendatangkan Alexis pada Januari 2018. Kehadiran pemain Timnas Chile itu diyakini akan sangat berguna bagi City.

"Saat ini, Manchester City sudah memiliki skuat paling lengkap dan sangat sulit bagi Guardiola untuk memperbaiknya lagi," kata George Boateng.

"Dapatkah Anda menemukan pemain yang lebih baik dari apa yang Anda miliki? Ini sangat sulit, tapi Alexis Sanchez adalah orang yang mungkin bisa masuk dan memberi inspirasi baru kepada skuat."

2 dari 3 halaman

Sanchez atau Ozil

Tak hanya Sanchez, Arsenal juga tengah dipusingkan dengan kontrak Mesut Ozil yang akan berakhir pada Juni 2018. Arsenal harus menjual kedua pemain jika tidak ingin mereka pergi gratis di akhir musim ini.

Tapi, Manajer Arsene Wenger juga membutuhkan keduanya untuk membantu Arsenal lolos ke Liga Champions. Sanchez kini dalam bidikan Manchester City. Sedangkan Ozil jadi buruan Manchester United.

Mantan bek Arsenal, Gabriel Paulista, memprediksi salah satu dari kedua pemain akan bertahan. "Tim akan kehilangan banyak hal jika mereka pergi. Aku berani bertaruh setidaknya satu dari mereka tetap tinggal. Tapi, jangan tanyakan yang mana," ucap Gabriel.

Sumber: liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sanchez
  • Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer