Sukses


Kiper Arsenal Dukung Ada Jeda Musim Dingin di Liga Inggris

Jakarta Kiper Arsenal, Petr Cech mendukung wacana adanya jeda musim dingin di Liga Inggris. Kiper asal Repub;ik Ceko itu mengusulkan jeda tersebut berlangsung di pekan kedua pada bulan Januari.

Cech beralasan, jeda saat Natal tak dimungkinkan karena ada tradisi Boxing Day. Belum lagi pekan pertama dan kedua Januari yang biasanya diisi dengan pertandingan Piala FA.

Cech menilai, pertandingan Piala FA pada pekan kedua, bisa dialihkan ke pekan pertama. "Saya lebih memilih bermain intens di Desember dan pekan pertama Januari. Lalu pada pekan kedua, saya ingin semuanya beristirahat karena jika kita bisa memangkas lima hari tersebut, itu akan memberikan semuanya waktu istirahat," kata Cech seperti dilansir Sports Mole.

"Kita seharusnya punya jeda di Liga Inggris, tapi bukan saat Natal karena itu tradisi di sini dan saya tidak berniat menggantinya," ujar Cech menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Perdebatan

Pep Guardiola mengeluhkan ketatnya jadwal Liga Inggris  (AFP/Oli Scarff)

Jeda musim dingin jadi perdebatan dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, ketiadaan jeda musim dingin dituding menjadi biang keladi menurunnya performa klub-klub Liga Inggris.

Dari mulai manajer hingga pemain meminta jeda musim dingin diadakan. Manajer Manchester City, Pep Guardiola misalnya, mengeluhkan ketatnya jadwal yang berdampak pada menurunnya kebugaran fisik para pemainnya.

3 dari 3 halaman

Berdampak Baik

Cech menambahkan, jeda musim dingin tidak hanya berdampak pada kebugaran pemain. Menurut kiper asal Republik Ceko ini, mental pemain pun akan segar kembali setelah jeda musim dingin.

"Orang-orang akan bugar, tim akan punya pekan di mana mereka punya lima hari rehat untuk orang-orang beristirahat dari sepak bola. Kemudian, mereka akan kembali bersiap," ujar Cech mengakhiri.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer