Sukses


Imbang lawan Chelsea, Arsenal Tak Kecewa

Jakarta Arsenal meraih hasil imbang saat dijamu Chelsea di laga pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (10/1/2018). Laga yang digelar di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge itu berakhir dengan skor 0-0.

Pada laga tersebut, Arsenal bermain di bawah tekanan Chelsea. Meski tak kalah jauh dalam penguasaan bola, Arsenal kalah dari Chelsea soal efektivitas penciptaan peluang. Sepanjang laga, hanya delapan tendangan percobaan yang bisa dilakukan Arsenal.

Berbeda dengan Chelsea yang mampu melepaskan 21 tendangan percobaan, enam di antaranya mengarah langsung ke gawang Arsenal. Beruntung bagi Arsenal, kiper David Ospina tampil cukup menawan dengan menggagalkan seluruh peluang Chelsea.

Lini belakang yang dipimpin Calum Chambers, Shokdran Mustafi, dan Robb Holding juga bekerja dengan baik. Karenanya, hasil 0-0 melawan Chelsea tak begitu mengecewakan bagi pelatih Arsene Wenger.

"Saya merasa itu adalah laga yang sangat intens secara fisik, organisasi dan pertahanan kedua tim bekerja dengan baik. Secara keseluruhan, saya harus mengatakan bahwa kami memiliki solidaritas yang hebat," kata Wenger, dilansir situs Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Leg Kedua

Pemain Arsenal, Mohamed Elneny melompat untuk merebut bola dari pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta pada laga semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (10/1). Chelsea harus puas diimbangi Arsenal 0-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Secara logika, hasil 0-0 jelas lebih sedikit menguntungkan Chelsea. Itu karena mereka mampu menjaga gawang dari kebobolan. Artinya, jika meraih hasil imbang di luar dari skor 0-0 pada leg kedua nanti, Chelsea yang akan lolos.

Masalahnya, hasil 0-0 melawan Chelsea membuat The Gunners belum bisa bangkit dari periode buruk. Kini, sudah empat laga beruntun mereka lewati tanpa kemenangan. Sebelumnya, mereka juga didepak Nottingham Forest pada babak ketiga Piala FA.

"Kami memiliki beberapa peluang dalam 20 menit terakhir, tapi kami gagal mencetak gol. Sekarang kami memiliki pekerjaan di rumah dan kami akan memanfaatkannya. Kami sudah berulang kali bertemu dengan Chelsea, jadi kedua tim sudah mengenal dengan baik," ujar Wenger yang harus menonton dari tribun.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antinio Rudiger; 15-Victor Moses, 7-N'golo Kante, 4-Cesc Fabregas, 6-Daniel Drinkwater (22-Willian 66'), 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard (14-Tiemoue Bakayoko 84'), 9-Alvaro Morata (23-Michy Batshuayi 87').

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Arsenal (4-4-2): 13-David Ospina, 21-Calum Chambers, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding, 24-Hector Bellerin; 10-Jack Wilshere (35-Mohamed Elneny 57'), 29-Granit Xhaka, 30-Ashley Maitland-Niles, 17-Alex Iwobi; 23-Danny Welbeck, 9-Alexandre Lacazette (7-Alexis Sanchez 66').

Manajer: Arsene Wenger (Inggris)

Wasit: Martin Atkinson

Video Populer

Foto Populer