Sukses


Aymeric Laporte Kian Dekat Gabung Manchester City

Bola.com, Bilbao - Bek asal Prancis, Aymeric Laporte, bakal segera bergabung dengan Manchester City. Sebab, Laporte telah menyampaikan salam perpisahannya kepada Athletic Bilbao.

"Kepada semua keluarga Athletic Bilbao, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada saya. Saya tiba saat masih kecil dan saya tumbuh di sini sebagai pribadi dan sebagai pesepak bola," tulis Laporte di akun Twitter resmi Bilbao.

"Saya pergi, menjelang tantangan baru dalam karier profesional saya, saya tidak ingin ini menjadi selamat tinggal, tetapi bisa bertemu dengan Anda lagi nanti," lanjutnya.

Bek 23 tahun tersebut merupakan salah satu nama yang ingin diboyong manajer The Citizens, Pep Guardiola, ke Stadion Etihad. Laporte pernah nyaris memperkuat City pada musim panas 2016.

Akan tetapi, pemain kelahiran 27 Mei 1994 itu memutuskan untuk menolak tawaran yang diajukan Man City, dan lebih memilih bertahan bersama Athletic Bilbao.

Meski demikian, The Citizens tak menyerah begitu saja. Manchester City berencana menebus Aymeric Laporte dari Bilbao pada bursa transfer Januari 2018.

Dana 65 juta euro (Rp 1,06 triliun) telah disiapkan manajemen City demi bisa mendapatkan servis si pemain. Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Laporte bersama Los Leones.

Aymeric Laporte rencananya akan menjalani tes medis bersama Manchester City pada Senin (29/1/2018) waktu setempat. Andai dinyatakan lolos tes medis, si pemain bakal menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama City.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer