Sukses


Pelatih Barcelona Dukung Conte Bertahan di Chelsea

London - Ernesto Valverde ikut prihatin dengan nasib Antonio Conte di Chelsea. Pelatih Barcelona itu menilai Conte masih layak dipertahankan The Blues.

"Pelatih tim kepala Chelsea adalah dia yang membawa mereka juara Liga Inggris musim lalu. Dia telah memenangkan banyak gelar dan dia pelatih hebat," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Saat ini, nasib Conte kabarnya tengah berada di ujung tanduk. Hal itu setelah performa Chelsea terus menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terkini, Chelsea di luar dugaan dipermak Watford dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris. Kekalahan itu membuat Chelsea harus bekerja lebih keras untuk finis di posisi empat besar.

The Blues saat ini mengoleksi 50 poin dan duduk di peringkat keempat. Garry Cahill dan kawan-kawan hanya unggul satu poin dari tim di bawahnya, Tottenham Hotspur, dan lima poin dari tim peringkat ke-6, Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Digantikan Luis Enrique

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde mendukung Antonio Conte. (AFP/Lluis Gene)

Uniknya, nama yang muncul sebagai pengganti Conte adalah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dalam waktu dekat, Enrique disebut akan menggantikan Conte di Chelsea.

Mengenai hal ini, Valverde mengatakan hal itu masih sebatas spekulasi. "Anda membuat prediksi yang besar karena saat ini tidak ada yang terjadi," kata Valverde.

"Apakah Anda ingin saya menceritakan apa yang akan terjadi di masa depan? Atau prediksi Anda? Saat ini, tidak ada yang berubah," ujar Valverde menegaskan.

3 dari 3 halaman

Pertemuan di Liga Champions

 Valverde mengeluarkan komentar soal Conte bukan tanpa alasan. Ya, Barcelona akan bertemu Chelsea pada Babak 16 Besar Liga Champions.

Leg pertama akan berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018). Sementara, leg kedua akan dimainkan di Nou Camp, dua pekan setelahnya.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer