Sukses


Kondisi Morata Bikin Manajer Chelsea Khawatir

Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte khawatir dengan kondisi striker Alvaro Morata yang tidak kunjung bugar. Hingga kini, Conte tak tahu kapan pemain Spanyol itu akan pulih. 

Terakhir kali Morata membela Chelsea pada laga replay babak tiga Piala FA melawan Norwich City, 17 Januari lalu.

"Banyak yang menyorot kinerja kami. Tapi mereka lupa situasi serius yang kami hadapi. Pemain seperti Morata sangat penting bagi tim. Namun saya tidak tahu sampai kapan dia menghilang," ungkap Conte, dilansir Guardian.

"Nyeri punggungnya tidak kunjung pulih. Saya tidak tahu apakah dia akan absen sehari, sebulan, atau sampai akhir musim untuk kembali fit."

Mengingat kondisi ini, Morata hampir pasti tidak tampil saat Chelsea menghadapi West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris, Senin (12/2/2018).

Mantan penggawa Real Madrid tersebut juga kemungkinan besar menghilang pada leg pertama 16 besar kontra Barcelona, Selasa (20/2/2018).

2 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Morata merupakan pemain termahal sepanjang masa Chelsea dengan biaya awal 58 juta poundsterling. Dia direkrut dari Real Madrid musim panas lalu.

Hingga kini dia sudah menciptakan 12 gol dari 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Giroud

Tanpa Morata, Conte kemungkinan besar mengandalkan Olivier Giroud. The Blues merekrutnya dari Arsenal setelah menyetor 18 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas.

Giroud sebelumnya melakoni debut saat Chelsea dipermalukan Watford 1-4. "Dia sudah berlatih dan masuk pertimbangan jadi starter," kata Conte.

Video Populer

Foto Populer