Sukses


Gol Dianulir, Playmaker MU Tetap Dukung Penggunaan VAR

Jakarta Gelandang Manchester United (MU) asal Spanyol, Juan Mata bakal tetap mendukung penggunaan teknologi Video Assistance Referee (VAR). Meskipun, gol Mata dianulir oleh penggunaan VAR saat Setan Merah menang 2-0 atas Huddersfield di Piala FA, Sabtu (17/2/2018) malam.

"Saya sempat merayakan, namun VAR menunjukkan itu offside. Saya tidak tahu, itu sangat ketat, begitu bukan?" kata Mata seperti dilansir Soccerway.

"Anda tahu? Saya mendukung penggunaannya. Saya pikir VAR dibutuhkan, terutama ketika ada keputusan yang bisa mengubah pertandingan seperti offside, gol, atau kartu merah," kata Mata menambahkan.

VAR memulai debutnya di Piala FA pada pertandingan kemarin. Ketelitian VAR langsung mendapat ujian ketika Mata mencetak gol bagi MU.

Akan tetapi, gol Mata tersebut ternyata dianggap tidak sah lewat penggunaan VAR. Padahal, Mata tidak berada dalam posisi offside saat dilihat lewat tayangan ulang.

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Fair

Mata menambahkan penggunaan VAR bisa membuat sepak bola berlangsung lebih fair. Namun Mata meminta VAR bisa menghasilkan keputusan yang jelas.

"Saya mencetak gol dan berselebrasi. Ketika saya masuk ruang ganti, ada yang memberitahu saya bahwa bahkan di tv, proses gol saya tidak jelas. Jika VAR tidak jelas, apa yang bisa Anda lakukan," ujar Mata.

3 dari 3 halaman

  Tidak Masalah

 Mata sendiri mengaku tak mempermasalahkan golnya yang dianulir. Menurutnya, yang terpenting adalah MU bisa meraih kemenangan.

"Yang terpenting adalah gol saya tidak terlalu perlu dipusingkan karena kami menang. Namun inilah pertama kali saya bertanding dengan pengawasan VAR," ujar Mata.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer