Sukses


Perbedaan Premier League dan Bundesliga di Mata Legenda Chelsea

Bola.com, Munchen - Mantan pemain Chelsea, Michael Ballack, mengungkapkan perbedaan antara Premier League dengan Bundesliga. Menurut Ballack, jarak antar tim di Bundesliga terlalu besar.

Premier League dan Bundesliga kerap disebut-sebut sebagai kompetisi terbaik di Eropa, bahkan dunia. Namun, menurut Ballack kedua ajang punya ciri khas berbeda.

"Apabila menonton Bundesliga, saya hanya tertarik kepada Bayern Munchen. Di belakang mereka, level kesebelasan bisa bersaing. Premier League sedikit berbeda," ujar Ballack kepada Kicker.

"Beberapa tahun lalu saya melihat perbedaan besar antara tim-tim papan atas dan bawah. Beberapa tahun lalu Borussia Dortmund diprediksi bisa menutup jarak dengan Bayern Munchen, tetapi sepertinya mereka gagal," lanjutnya.

Michael Ballack meraih kesuksesan di Bundesliga saat memperkuat Kaiserlautern dan Bayern Munchen. Pria asal Jerman itu mengoleksi empat trofi Bundesliga pada 1997-1998, 2002-2003, 2004-2005, dan 2005-2006. Sementara itu, Ballack menjuarai Premier League 2009-2010 ketika memperkuat Chelsea.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer