Sukses


Arsenal Gagal Juara, Arsene Wenger Salahkan Wasit

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyalahkan wasit Craig Pawson yang mengesahkan gol kedua Manchester City pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Senin (26/2/2018) dini hari WIB. Wenger menilai situasi itu merupakan satu dari sekian faktor yang membuat timnya takluk 0-3 pada akhir pertandingan.

Ketiga gol Manchester City dalam laga itu masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-18, Vincent Kompany (58'), dan David Silva (65'). Namun, aksi dari Kompany nyatanya menuai sorotan dari sejumlah pihak termasuk Wenger.

Wenger mengklaim gol Kompany seharusnya tidak disahkan karena Leroy Sane dalam posisi offside. Sang manajer menilai sikap yang dilakukan Sane merupakan sebuah pelanggaran, serta menghalangi pandangan kiper Arsenal, David Ospina.

"Gol kedua Manchester City adalah offside. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan VAR. Namun, masih menjadi misteri bagi saya ketika Anda melihat dalam tayangan ulang dan tidak menganggap gol itu dalam posisi offside," kata Wenger.

"Gol kedua itu seakan mengakhiri pertandingan dan Manchester City mengambil kendali penuh. Mereka bermain lebih baik dari kami. Menurut saya, Manchester City memang menunjukkan kinerja yang bagus," ujar Wenger.

Hasil negatif membuat Arsenal gagal memutus tren negatif di Piala Liga Inggris. The Gunners menjadi tim pertama yang selalu kalah dalam tiga final beruntun di turnamen itu, yakni pada 2007, 2011, dan 2018.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer