Sukses


Manchester City Berburu Gelar Liga Inggris di Emirates Stadium

Bola.com, London - Manchester City akan kembali menghadapi Arsenal. Tapi, kali ini kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) atau Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Laga ini menjadi langkah awal The Citizen, sebutan Manchester City, mengejar gelar kedua.

Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah mendapat trofi perdananya musim ini, Piala Liga Inggris, pekan lalu, setelah menghajar Arsenal 3-0. Kini, Manchester City ingin secepatnya mengamankan gelar Liga Inggris.

Saat ini, The Citizen berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 72 poin. Kemenangan di Emirates Stadium semakin mendekatkan mereka dengan trofi kedua.

"Kami berjuang untuk gelar terpenting musim ini, Liga Inggris. Itu lebih dari Liga Champions, FA Cup, dan Piala Liga Inggris," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Manchester City harus fokus mulai dari kandang Arsenal. Sebab, enam laga berikutnya akan sulit dalam hal kualitas lawan, empat di antaranya adalah tandang," katanya melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Manajer asal Spanyol itu melanjutkan, Manchester City tak boleh lengah. Pasalnya setelah melawan Arsenal, The Citizen sudah ditunggu Chelsea.

Mereka juga masih menghadapi Manchester United dan akan mendapat tantangan berat ketika bertanding di Goodison Park, markas Everton.

"Kami berpikir Arsenal, Chelsea, Tottenham, United dan laga tandang melawan Stoke yang berjuang keluar dari zona degradasi, kami pergi ke Goodison Park yang selalu menyulitkan."

"Kami masih punya laga berat dan kami harus fokus. Kami berpikir tentang laga (melawan Arsenal) dan di akhir musim baru kita melihat lagi ke belakang," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain

Jelang melawan Arsenal, Guardiola juga menyoroti kondisi para pemainnya. Dia menyebut Raheem Sterling dalam keadaan siap tempur, tapi Manchester City akan kehilangan Fernandinho karena cedera hamstring.

"Raheem sudah jauh lebih baik. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain besok tapi semoga melawan Chelsea atau Basel (dia akan siap). Kalau Fernandinho absen melawan Arsenal," ucapnya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer