Sukses


3 Laga Hujan Gol Arsenal Vs Manchester City

Bola.com, London - Biasanya, laga antara Arsenal kontra Manchester City selalu memunculkan banyak gol. Pada dua laga (Premier League dan Piala Liga Inggris) musim ini, tercatat ada tujuh gol yang tercipta.

Manchester City masih berjaya dengan mengemas enam gol dari dua pertandingan itu. Adapun Arsenal hanya kebagian satu gol ke gawang Manchester City selama musim ini bergulir.

Wajar bila laga Arsenal menghadapi Manchester City kerap memunculkan banyak gol. Kedua tim memiliki tipe permainan yang hampir sama, yakni menyerang.

Bahkan, kali terakhir laga kedua tim berakhir tanpa gol sudah terjadi tujuh tahun lalu. Pada Januari 2011, Manchester City menahan Arsenal pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, London.

Setelah pertandingan tersebut, pertemuan dua klub besar Inggris itu selalu berlangsung menghibur. Pada 2013 contohnya, ada sembilan gol tercipta saat Manchester City meraih kemenangan 6-3 atas Arsenal.

Berikut ini adalah tiga laga Arsenal versus Manchester City yang menghasilkan banyak gol:

 

2 dari 4 halaman

1. Manchester City 1-5 Arsenal, 22 Februari 2003

Tampil di depan publik sendiri, Manchester City tidak mampu berbuat banyak menghadapi Arsenal. Pada babak pertama, The Citizens sudah harus kebobolan empat gol.

Yang lebih mencengangkan, empat gol Arsenal tercipta hanya dalam tempo 18 menit. Dennis Bergkamp mengawali kemenangan besar Arsenal pada menit ke-4.

Memasuki menit ke-13, Robert Pires menambah keunggulan tim. Dua menit berselang, giliran Thierry Henry mencatatkan nama di papan skor.

Bek Arsenal Sol Campbell tidak ingin ketinggalan menceploskan bola. Dia menaklukkan gawang Manchester City pada menit ke-18 sekaligus membawa Arsenal unggul 4-0.

Pada babak kedua, Patrick Vieira mencetak gol pamungkas bagi timnya. Manchester City baru bisa memperkecil skor melalui Nicolas Anelka pada menit ke-87.

3 dari 4 halaman

2. Manchester City 4-2 Arsenal, 12 September 2009

Manchester City langsung mencukur Arsenal, 4-2, pada pekan kelima Premier League 2009-2010. Gol pembuka diawali gol bunuh diri kiper Arsenal, Manuel Almunia, pada menit ke-20.

Pada pertengahan babak kedua atau tepatnya menit ke-62, Arsenal menyamakan skor lewat lesakan Robin van Persie. Namun setelah itu, Manchester City tidak terbendung dengan mencetak tiga gol tambahan.

Craig Bellamy (75'), Emmanuel Adebayor (80'), dan Shaun Wright-Phillips (84') mencetak gol untuk Manchester City. Tiga gol itu hanya bisa diperkecil lesakan Tomas Rosicky pada menit ke-88.

4 dari 4 halaman

3. Manchester City 6-3 Arsenal, 14 Desember 2013

Pertandingan menarik musim 2013-2014 ini memunculkan sembilan gol. Kemenangan menjadi milik Manchester City dengan skor 6-3.

Pada menit ke-14, Sergio Aguero mengawali hujan gol yang terjadi di Stadion Etihad, Manchester. Gol tersebut langsung dibalas Theo Walcott pada menit ke-31.

Alvaro Negredo kembali membawa tuan rumah unggul lewat gol pada menit ke-39. Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Pada babak kedua, Fernandinho memperbesar skor menjadi 3-1 pada menit ke-50. Walcott kembali mencetak gol untuk Arsenal pada menit ke-63.

Setelah itu, Manchester City menjauh dengan mencetak dua gol tambahan lewat David Silva (66') dan Fernandinho (88'). Pada masa injury time, Arsenal memperkecil skor melalui Per Mertesacker (90+4').

Hujan gol itu diakhiri penalti Yaya Toure yang bersarang di gawang Arsenal pada menit ke-90+6'. Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 6-3.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer