Sukses


Rashford Harus Berjuang Keras Tembus Skuat Manchester United

Jakarta - Kedatangan Jose Mourinho membuat posisi Marcus Rashford di Manchester United (MU) semakin terpinggirkan. Kesempatan Rashford bermain berkurang jauh. 

Tak ada yang meragukan kualitas Rashford sebagai striker muda MU. Ia sudah mengejutkan banyak pihak sejak dipercaya pelatih Louis van Gaal menembus tim utama MU sejak musim 2015/2016. Dari 18 laga, ia membukukan delapan gol dan dua assist.

Situasi berbeda langsung dirasakan Rashford ketika Mourinho datang menggantikan Van Gaal. The Special One kerap menjadikan Rashford sebagai pilihan kedua, bahkan ketiga. Akibatnya, banyak laga yang dimainkan striker 20 tahun itu, tapi hanya sebagai pengganti.

Di musim 2017/2018, ia memang sudah tampil dalam 39 laga MU di semua kompetisi. Tapi, sebagian besar didapat hanya sebagai pemain pengganti. Gary Pallister, mantan bek Setan Merah, pun memahami situasi  Rashford.

"Saya pikir pemain selalu tertekan saat mereka kehilangan waktu bermain. Tapi mereka juga harus bertindak untuk lebih baik dan gigih memperjuangkan tempat mereka," kata Pallister yang memainkan 317 laga bersama MU itu, dilansir Manchester Evening News.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Berlatih

Mourinho sendiri sempat berulang kali mengomentari soal situasi Rashford. Terkini, ia memastikan bahwa MU masih membutuhkan tenaga Rashford. Salah satu hal yang disukai Mourinho dari Rashford adalah fleksibilitasnya bermain di tiga posisi.

Masalahnya, Mourinho seakan semakin tak memperhatikannya sejak Alexis Sanchez tiba di Old Trafford pada Januari 2018. Kehadiran Sanchez membuat jumlah pesaing Rashford semakin banyak.

"Selalu ada kompetisi mendapatkan tempat di Manchester United. Dan tergantung ke pemain yang bersangkutan untuk memperjuangkan tempatnya. Marcus masih muda dan ia harus belajar dari hal ini. Ia perlu fokus pada pelatihannya dan membuat Jose terkesan," Pallister menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rashford di Semua Kompetisi

Premier League: 69 laga, 14 gol, 8 assist

Liga Europa: 14 laga, 4 gol, 4 assist

Piala FA: 9 laga, 5 gol, 0 assist

Piala Liga: 9 laga, 3 gol, 3 assist

Liga Champions: 7 laga, 3 gol, 1 assist

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer