Sukses


Strategi MU Bikin Old Trafford Tidak Sepi

Jakarta Manajemen Manchester United (MU) sudah menemukan strategi agar membuat atmosfer di Stadion Old Trafford tidak sepi. MU berencana untuk membagi-bagikan selebaran berisi lirik-lirik lagu alias chants untuk para suporter yang datang ke Stadion.

Sejak menangani MU, Jose Mourinho sudah sempat menyinggung atmosfer Old Trafford yang dianggapnya sepi. Belum lama ini, manajer asal Portugal itu kembai mengeluhkan para suporter yang hanya diam saja saja saat menonton Paul Pogba cs bertanding.

Saking sepinya, Mourinho sempat membandingkannya atmosfer Old Trafford dengan atmosfer di Fratton Park, yang merupakan kandang Portsmouth. Menurutnya astmosfer di markas Setan Merah masih kalah dengan markas klub London itu.

Hal itu diutarakannya setelah kemenangan atas Huddersfield City pada 3 Februari lalu, Mourinho menggambarkan Old Trafford sebagai stadion "tenang". Padahal stadion itu berkapasitas 75.653 penonton.

"Ini bukan Portsmouth," katanya, ketika diminta untuk menjelaskan komentarnya. “Saya ingat Portsmouth - stadion yang begitu kecil, suasananya benar-benar luar biasa."

“Di sini, suasananya agak sepi dan tidak terlalu banyak antusiasme. Tapi para pemain suka bermain di kandang.”

 

 

2 dari 2 halaman

Usulan Fans

Menurut laporan dari The Independent, masalah itu kemudian diangkat dalam sebuah forum untuk para fans bulan lalu. Saat itu pihak klub mengadakan proses konsulitasi dan survey pada para fans terkait apa arti 'atmosfer' untuk para fans itu.

Salah satu member dalam forum itu lantas bertanya apakah pihak klub bisa mendistribusikan selebaran-selebaran yang berisikan lirik-lirik lagu/chants saat para suporter datang ke Old Trafford. Selain itu ada usulan lirik itu dimasukkan dalam buku matchday programme, plus di situs resmi klub.

Pihak klub lantas menyebut langkah ini bisa jadi akan dilakukan oleh klub. Saat ini mereka tengah memikirkan dahulu solusi itu masak-masak. Mereka juga mengakui bahwa masalah atmosfer di Old Trafford itu memang harus diperhatikan secara serius.

Sumber: Bola.net

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer