Sukses


Kluivert Diminta ke Barcelona Ketimbang MU

Jakarta Winger Ajax Amsterdam, Justin Kluivert belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester United (MU). Pemuda 18 tahun itu dinilai cocok untuk bergabung ke MU.

Kabar ketertarikan MU kepada Kluivert sejatinya bukan hal baru. Kabar tersebut muncul usai pelatih MU, Jose Mourinho mendekatinya di lapangan pasca final Liga Europa 2016/2017. Kebetulan, saat ini MU tengah membutuhkan pemain yang bisa mengangkat reputasi mereka.

Dari musim ke musim, Kluivert sudah membuktikan bahwa dirinya adalah calon pemain hebat di masa depan. Ia sudah mendapat kepercayaan untuk tampil bersama tim utama Ajax sejak musim 2016/2017. Sejak itu, ia sudah mengoleksi 10 gol dan sembilan assist dari 50 laga.

Patrick Kluivert yang notabene ayahnya pun ikut bangga dengan kesuksesan yang diraih putranya. Kluivert senior yang dikenal sebagai legenda Barcelona itu pun ikut berbicara mengenai masa depan Justin

"Saya sangat bangga padanya. Ia sangat baik di Ajax. Sekarang ia pemain XI pertama. Jika ia bermain seperti ini dalam jangka panjang, ia bisa menjadi salah satu pemain penting di masa depan," ungkap Patrick, dilansir Manchester Evening News.

"Tentu saja saya lebih suka ia pergi ke Barcelona. Tapi dalam sepak bola, semuanya bisa terjadi. Ia sudah dewasa, bisa membuat keputusan sendiri. Adalah mimpi baginya untuk bermain di Barcelona. Tapi Anda tak pernah tahu apa pun di sepak bola," Patrick melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Keinginan Justin Kluivert

Seperti Justin, Patrick juga mengawali karier profesionalnya bersama Ajax. Lalu, ia bermain untuk Barcelona usai menjalani musim 1997/1998 bersama AC Milan. Di Camp Nou, ia tampil dalam 257 pertandingan dan mencetak 122 gol.

Namun, Justin sendiri juga memiliki ketertarikan berkarier di Inggris. Namun, saat ini Ajax menjadi satu-satunya yang ia pikirkan. Apalagi, ia masih terikat kontrak hingga musim panas 2019.

"Jika Anda mendapat tawaran yang bagus, Anda tak pernah tahu. Inggris menarik bagi saya. Arsenal, Tottenham (Hotspur), Chelsea, atau Manchester United adalah klub bagus di mana saya bisa melihat diri saya bermain di sana dalam beberapa tahun," ujar Justin.

 

3 dari 3 halaman

Justin Kluiver dan Data Diri

Nama: Justin Kluivert

Kebangsaan: Belanda

Kelahiran: Amsterdam, 5 Mei 1999

Posisi: Penyerang sayap

Tinggi/berat: 171 cm/66 kg

Kaki: Kanan

Rapor Kluivert di Semua Tim

Ajax U-18: 0 gol, 0 assist dari 1 laga

Ajax U-19: 6 gol, 13 assist dari 19 laga

Ajax U-21: 2 gol, 3 assist dari 8 laga

Ajax Amsterdam: 10 gol, 9 assist dari 50 laga

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer