Sukses


Sterling: Guardiola Dongkrak Performa Pemain Manchester City

Bola.com, Manchester - Winger Manchester City, Raheem Sterling, memuji kompetensi sang manajer, Pep Guardiola. Menurut Sterling, Guardiola mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pemain The Citizens.

Sterling datang ke Manchester City satu musim sebelum Guardiola duduk di kursi manajer pada 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Liverpool oleh Manuel Pellegrini.

Sempat kesulitan pada musim pertamanya di Manchester City, Sterling justru menjadi andalan Guardiola di sisi kanan serangan. Hal itu terbukti dengan statistik sang pemain yang semakin bagus setiap musim.

Meski begitu, bukan berarti Sterling tidak pernah dimarahi oleh Guardiola. Bahkan, penggawa timnas Inggris itu menyebut Guardiola tak segan-segan mencadangkan pemainnya saat bermain buruk. 

"Guardiola selalu memberitahu ketika Anda tampil buruk. Saya ingat setelah melawan Crystal Palace dia memanggil. Saya tiga kali kehilangan bola dan berpikiran tidak akan bermain sepanjang sisa musim. Dia seperti membunuh saya di ruang ganti," ujar Sterling.

"Menurut saya, Guardiola adalah manajer yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Ketika dia tidak suka dengan cara bermain Anda, dia akan langsung memberitahu," imbuhnya.

Pep Guardiola memimpin Manchester City perkasa di Premier League 2017-2018. The Citizens masih memuncaki klasemen sementara dengan nilai 81, unggul 16 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer