Sukses


5 Pertanyaan Menarik Jelang Pekan ke-32 Premier League

Bola.com — Premier League akan kembali bergulir setelah jeda internasional. Beberapa pertanyaan menarik, satu di antaranya kapankah Manchester City bisa menggelar pesta juara, muncul menjelang pekan ke-32 kompetisi tersebut?

Hingga pekan ke-32, Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 81 poin, atau unggul 16 angka dari Manchester United yang menempati peringkat kedua.

Persaingan seru tentunya bakal tersaji bagi tim-tim yang memperebutkan posisi empat besar, atau batas terakhir zona Liga Champions. Saat ini, Setan Merah, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea berada dalam lingkaran tersebut. 

Tidak hanya di papan atas, persaingan pada zona bawah juga menarik. West Bromwich Albion menduduki dasar klasemen dengan poin 20, sedangkan Stoke City dan Southampton di posisi ke-19 dan 20 dengan jarak terpaut satu angka saja.

Mereka akan bersaing dengan West Ham United, Crystal Palace, serta Huddersfield Town yang berada di jurang zona degradasi. Berikut ini adalah lima pertanyaan yang bisa dirangkum menjelang pertandingan pekan ke-32 Premier League

2 dari 6 halaman

Akankah Manchester City cetak rekor?

Sebagian penggemar sepak bola Inggris tahu, Manchester City menjadi kandidat terkuat menjuarai Premier League 2017-2018. Namun, mereka punya target lain yaitu mencetak sejarah.

Rekor poin terbanyak Premier League dalam semusim dipegang Chelsea pada 2005 (95), sementara rekor gol juga dipegang mereka dengan raihan 103 gol pada musim 2009-2010.

Kini, Manchester City berpeluang besar mematahkan rekor tersebut. The Citizens hanya membutuhkan 15 poin lagi dan 19 gol dari total delapan pertandingan sisa pada musim ini.

3 dari 6 halaman

Tottenham main di Liga Champions dengan stadion baru?

Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea akan memperebutkan posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan. Khusus bagi Spurs, ini akan menjadi pertaruhan besar.

Beberapa waktu lalu, pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, berhasrat memperkenalkan stadion baru mereka, New White Hart Lane, di ajang Liga Champions, musim depan.

4 dari 6 halaman

Top Scorer akan jadi milik Mohamed Salah?

Awalnya, kemampuan Mohamed Salah sempat diragukan setelah bergabung dengan Liverpool. Alasannya karena sang pemain pernah mengalami situasi buruk di Premier League bersama Chelsea.

Akan tetapi, fakta berkata berbeda. Mohamed Salah tampil sangat impresif pada musim ini. Bahkan, ia menjadi top scorer sementara dengan raihan 28 gol.

Berbagai rekor pun berpotensi dipecahkan bintang Mesir tersebut. Rekor-rekor apa saja itu, sila baca di sini: Rincian Rekor yang Sudah dan Belum Mohamed Salah Pecahkan

5 dari 6 halaman

Burnley mampu lolos ke turnamen Eropa?

Jika Southampton memenangi Piala FA, peringkat ketujuh akan mendapat kesempatan lolos ke playoff Liga Europa pada musim depan. Ini menjadi kabar bagus bagi Burnley, tim yang awal musim sempat diprediksi akan terdegradasi.

Saat ini, Burnley berada di peringkat ketujuh dengan perolehan poin 43. Jika mampu mempertahankan performa, mereka berpeluang mengulang prestasi 51 tahun silam ketika lolos ke turnamen Eropa.

6 dari 6 halaman

Apakah 3 tim promosi lolos dari degradasi?

Huddersfield dan Brighton sempat tampil istimewa meski berstatus sebagai tim promosi pada awal musim. Kini, ketiga klub promosi memiliki posisi bagus karena jauh dari zona degradasi.

Brighton berada di peringkat ke-12, Newcastle United 13, sementara Huddersfield menduduki peringkat ke-15. Mampukah mereka mempertahankan peringkatnya masing-masing hingga akhir musim?

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer