Sukses


Pep Guardiola Samakan Bek Manchester City dengan Legenda Bayern Munchen

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji kemampuan Kyle Walker. Menurut Guardiola, Walker layak disandingkan dengan bek legendaris Bayern Munchen, Philipp Lahm.

Di bawah asuhan Guardiola, Walker berkembang mampu tampil di beberapa posisi. Kini, pemain berusia 27 tahun tersebut dapat bermain sebagai bek kiri dan gelandang bertahan.

Perubahan tersebut membuat Guardiola menyandingkan Walker dengan Lahm. Bukan tanpa alasan, pria asal Spanyol itu merupakan sosok yang membuat Lahm bisa bermain di berbagai posisi.

"Ketika mendatangkannya, saya merasa dia bisa melakukan itu (berubah posisi). Walker berpikiran terbuka, dan karena hal itu segalanya bisa terjadi," ujar Guardiola.

"Pada masa lalu saya kerap meremehkan pemain, tetapi setelah melatihnya saya terkejut. Sebagai contoh, Eric Abidal dan Phillip Lahm bisa bermain di banyak posisi dan mudah beradaptasi. Walker mirip dengan mereka," imbuhnya.

Sepanjang musim 2017-2018, Kyle Walker telah membela Manchester City dalam 42 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Walker mencatatkan tujuh assist.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer