Sukses


8 Fakta di Balik Keberhasilan Manchester United Bungkam City

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 3-2 atas Manchester City pada laga pekan ke-33 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Hasil ini membuat MU menunda pesta gelar juara Man City.

Tampil di markas Man City, The Red Devils berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU mencatatkan 35,3 persen penguasaan bola, berbanding 64,7 persen milik The Citizens.

Manchester United tertinggal dua gol pada paruh pertama. Vincent Kompany (25') dan Ilkay Gundogan (30') bergantian membobol gawang skuat Setan Merah.

Kebobolan dua gol, Manchester United tak menyerah. Klub asuhan Jose Mourinho itu mampu bangkit pada interval kedua, dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Tiga gol The Red Devils disarangkan Paul Pogba pada menit ke-53 dan 55', dan Chris Smalling pada menit ke-69.

Hasil ini membuat Manchester United untuk sementara menunda pesta juara Manchester City. MU berada di urutan kedua klasemen Premier League dengan nilai 71, tertinggal 13 poin dari City yang menghuni posisi tertas.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Manchester Derby. Berikut ini adalah delapan fakta dibalik kemenangan Manchester United atas Manchester City.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Selepas Duel Manchester United Vs Manchester City

1. Jose Mourinho meraih kemenangan kedua dari sembilan laga tandang terakhir melawan klub asuhan Pep Guardiola. Terakhir kali Mourinho menang partai tandang kontra tim arahan Guardiola adalah saat Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, April 2012.

2. Pep Guardiola menelan dua kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Kejadian serupa pernah dialami Guardiola saat masih menangan Bayern Munchen pada Mei 2015.

3. Paul Pogba menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol melawan Manchester City, dari 50 pertandingan yang dijalani The Citizens di semua ajang kompetisi musim ini.

4. Paul Pogba mengakhiri paceklik gol dalam 21 laga terakhir. Gelandang timnas Prancis itu mencetak dua gol dalam waktu kurang dari dua menit.

5. Terakhir kali Pogba mencetak dua gol bersama Manchester United adalah ketika menghadapi Fenerbahce di Liga Europa, Oktober 2016.

6. Chris Smalling dan Paul Pogba telah meraih sembilan kemenangan pertandingan di Premier League saat mereka mencetak gol. Sejauh ini hanya Ryan Babel yang memiliki catatan terbaik, yakni 11 kemenangan dari 11 laga saat mencetak gol di Premier League.

7. Ini adalah untuk pertama kalinya klub asuhan Pep Guardiola kebobolan tiga gol dalam dua laga secara beruntun.

8. Alexis Sanchez baru dua kali menorehkan sepasang assist dalam satu pertandingan di Premier League. Terakhir kali Sanchez melakukan hal serupa adalah saat bersua Newcastle United pada Desember 2014.

Sumber: Sky Sports Statto, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer