Sukses


Prediksi Manchester United Vs WBA: Muluskan Target

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi West Bromwich Albion pada pertandingan lanjutan Premier League 2017-2018, di Stadion Old Trafford, Minggu (15/4/2018). Manchester United wajib memenangi laga tersebut untuk menjaga asa juara. 

Manchester United tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City. Manchester United menduduki peringkat kedua dengan selisih 13 poin dari skuat asuhan Pep Guardiola.

Manchester City hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara tersebut. Namun, dalam sepak bola, segala hal dapat terjadi. Oleh karenanya, satu-satunya target Manchester United adalah memenangi seluruh laga sisa, sambil berharap Manchester City terpeleset.

Di atas kertas, Manchester United tentu akan lebih diunggulkan saat menjamu WBA. Apalagi, Manchester United sedang berada dalam tren bagus setelah mampu meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir di berbagai ajang. 

Satu-satunya kekalahan yang dialami Manchester United adalah ketika menghadapi Sevilla di ajang Liga Champions. Manchester United kalah 1-2 dan Juan Mata dan kawan-kawan pun tersingkir dari turnamen tersebut. 

"Kekalahan dari Sevilla membuat kami tersadar masih banyak yang harus dilakukan untuk membenahi tim ini. Sekarang, di Premier League, Anda harus tetap konsisten, meski gelar juara masih jauh dari genggaman Anda," kata manajer Manchester United, Jose Mourinho. 

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberi instruksi kepada para pemainnya saat bertanding melawan Sevilla pada leg kedua babak 16 Liga Champions di Old Trafford, Inggris (13/3). MU kalah atas Sevilla 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Mourinho mengakui peluang Manchester United menjuarai Premier League memang hampir mustahil. Oleh karenanya, menurut dia, Manchester United hanya memasang "target" menjadi runner-up. 

Sementara itu, terkait calon lawan, Mourinho mengatakan, dirinya sempat terkejut melihat posisi WBA yang kini berada di dasar klasemen. Padahal, menurut dia, WBA memiliki materi pemain bagus, sebut saja Ben Foster, Jonny Evans, hingga Jay Rodriguez. 

Skuat asuhan Darren Moore berada di peringkat ke-20 klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin  21, terpaut 12 angka dari Swansea City di peringkat 17, atau batas aman zona degradasi. 

“Saya memang terkejut. Secara matematis, mereka akan sulit (keluar dari zona degradasi). Namun, menurut saya, mereka tetap yakin bisa mengatasi hal tersebut,” kata Mourinho. 

Terkait komposisi pemain kedua tim, WBA akan mendapat suntikan positif setelah Daniel Sturridge dikabarkan siap kembali bermain setelah absen tujuh pertandingan sebelumnya karena cedera. Demikian halnya dengan Nacer Chadli dan Sam Field. 

Sementara itu, Manchester United tidak memiliki masalah dalam kebugaran pemain. Hanya kiper cadangan, Sergio Romero, yang masih menjalani proses pemulihan cedera engkel. 

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Eric Bailly, Antonio Valencia; Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

WBA: Ben Foster; Craig Dawson, Ahmed Hegazi, Jonny Evans, Kierran Gibbs; Matts Philipps, Jack Livermore, Chris Brunt, James McClean; Jay Rodriguez, Salomon Rondon

Manajer: Darren Moore

2 dari 2 halaman

Head to head

  • 17/12/2017 - WBA 1-2 Manchester United (Premier League)
  • 1/4/2017 - Manchester United 0-0 WBA (Premier League)
  • 17/12/2016 - WBA 0-2 Manchester United (Premier League)
  • 6/3/2016 - WBA 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 7/11/2015 - Manchester United 2-0 WBA (Premier League)
  • 2/5/2015 - Manchester United 0-1 WBA (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 7/4/2018 - Manchester City 2-3 Manchester United (Premier League)
  • 31/3/2018 - Manchester United 2-0 Swansea City (Premier League)
  • 17/3/2018 - Manchester United 2-0 Brighton (Premier League)
  • 13/3/2018 - Manchester United 1-2 Sevilla (Liga Champions)
  • 10/3/2018 - Manchester United 2-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir WBA

  • 7/4/2018 - WBA 1-1 Swansea City (Premier League)
  • 31/3/2018 - WBA 1-2 Burnley (Premier League)
  • 17/3/2018 - Bournemouth 2-1 WBA (Premier League)
  • 10/3/2018 - WBA 1-4 Leicester City (Premier League)
  • 3/3/2018 - Watford 1-0 WBA (Premier League)

Prediksi Bola.com

Manchester United 60 - 40 WBA

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer