Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Chelsea Tembus Final Piala FA

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Southampton dalam pertandingan semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018). Hasil positif membuat The Blues berhasil mengukir enam fakta menarik.

Skuat Antonio Conte tampil mendominasi sejak laga bergulir. Mereka mendulang 59,7 persen penguasaan bola, berbanding 40,3 persen yang diklaim Southampton.

Dominasi Chelsea juga berlajut ketika berbicara peluang mencetak gol. Tim London Biru menorehkan total 17 tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Southampton hanya membukukan tiga kesempatan emas, dari sembilan kali percobaan.

Permainan atraktif membuat Chelsea mampu mendulang dua gol melalui bola hasil sepakan Olivier Giroud pada menit ke-46, serta kemudian lewat tandukan Alvaro Morata (82').

Chelsea pun berhak melaju ke final Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Manchester United yang telah memastikan satu tempat pada laga puncak, setelah menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1, Sabtu kemarin.

Berikut ini adalah enam fakta menarik setelah Chelsea menembus semifinal Piala FA.

 

1 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

1. Chelsea selalu meraih kemenangan dalam enam bentrokan terakhir kontra Southampton di berbagai kompetisi. Kali terakhir The Blues menuai hasil negatif kontra sang lawan adalah ketika kalah 1-3, di Stamford Bridge, Oktober 2015.

2. Chelsea selalu memenangi tujuh dari delapan laga terakhir semifinal Piala FA. Manchester City merupakan satu-satunya tim yang merusak catatan itu karena menumbangkan The Blues pada 2013.

3. Chelsea 11 kali kali melaju ke partai puncak dalam 14 laga semifinal Piala FA terakhir. Tiga kekalahan The Blues di babak empat besar terjadi pada 1996, 2006, dan 2013.

4. Morata mencetak sembilan gol melalui kepalanya di berbagai kompetisi musim ini. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari para pemain di Premier League.

5. Cesar Azpilicueta telah menorehkan tujuh assist dalam semua ajang musim ini. Menariknya, sang pemain berhasil menorehkan jumlah assist itu berkat gol-gol dari Morata.

6. Giroud selalu terlibat dalam 22 gol dari 26 penampilannya sejak menjalani debut di Piala FA pada Januari 2013. Selama periode itu, sang pemain membukukan 15 gol dan tujuh assist.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Southampton FC
  • Piala FA

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer