Sukses


Ada Korban di Sepak Bola, Manajer Liverpool Mengaku Bingung

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak mengerti bagaimana pertandingan sepak bola bisa membuat beberapa orang menjadi korban. Keheranan Klopp mengacu pada seorang fan The Reds yang terluka saat Liverpool bersua AS Roma.

BBC, Jumat (27/4/2018) merilis, Sean Cox, seorang Liverpudlian, berada dalam kondisi kritis setelah mengalami cedera akibat bentrok antara fans Liverpool kontra AS Roma, tengah pekan lalu. Kala itu, Liverpool menjamu AS Roma, pada Leg 1 semifinal Liga Champions 2017-2018.

Secara khusus, Klopp memberikan komentar terhadap apa yang menimpa Sean Cox. "Ini hanyalah sepak bola. Saya benar-benar tak mengerti terhadap orang-orang yang tak paham tentang sepak bola. Seharusnya hal seperti itu tak terjadi, juga di masa depan," ucap Klopp.

Ia berharap, seluruh pihak yang berkaitan dengan sepak bola bisa melakukan banyak hal agar tak terjadi lagi. Setelah kejadian yang menimpa Sean Cox, dua pria berkebangsaan Italia menjadi tersangka.

Efek dari peristiwa tersebut, kubu Liverpool meminta adanya pertemuan darurat antara UEFA, AS Roma dan pihak kepolisian Italia. Hal itu bertujuan agar keamanan fans menjadi satu di antara prioritas tertinggi saat leg 2 di Roma (2/5/2018).

Maklum, Klopp khawatir dengan kemungkinan keberadaan 5 ribu fans Liverpool yang akan hadir di Roma. "Kita sudah melihat permainan yang bagus di lapangan, dan saya berharap orang-orang di luar arena bisa menikmati itu," katanya.

Pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool unggul 5-2. Artinya, AS Roma butuh minimal kemenangan 3-0 agar bisa lolos ke laga final Liga Champions 2017-2018.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer