Sukses


De Gea: Posisi Dua Bukan Target MU Musim Ini

Manchester - Kiper Manchester United (MU), David de Gea kecewa dengan hasil yang diraih timnya di musim 2017/2018. Dia mengakui MU gagal memenuhi target dan berharap bisa memperbaiki prestasi ini di musim depan.

MU gagal menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Mereka tertinggal 16 angka di belakang Manchester City. Sementara di Liga Champions, The Red Devils disingkirkan Sevilla pada babak 16 besar.

"Berjuang mengamankan posisi dua bukanlah target kami di awal musim," kata De Gea, dikutip Manchester Evening News. "Kami juga cepat tersingkir di Liga Champions."

Kesempatan terbesar MU meraih trofi terletak di Piala FA. Mereka menghadapi Chelsea pada 19 Mei mendatang.

"Piala FA tetap menawarkan prestasi mengesankan. Kami akan berjuang keras demi mengamankannya. Tapi jelas capaian itu tidak cukup bagi tim seperti MU," ujar De Gea.

2 dari 3 halaman

Banyak Rival

De Gea menilai ada banyak tim akan terlibat persaingan juara Liga Inggris musim depan. Karena itu, dia berharap rekan-rekannya meningkatkan performa.

"Bukan cuma Manchester City. Ada lima sampai enam tim yang bakal berusaha memenangi Liga Inggris. Kami harus berjuang keras," ungkap mantan penggawa Atletico Madrid itu.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

De Gea baru saja meraih gelar pemain terbaik MU untuk kali keempat dalam lima tahun terakhir.

Dia terikat kontrak hingga 2019 dengan opsi penambahan semusim. MU diketahui ingin mengajukan ikatan kerja baru bagi pemain berusia 27 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer