Sukses


Mourinho: Tidak Semua Pemain MU Meyakinkan

Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, merasa bekerja dalam keadaan terpaksa. Dia bahkan mengaku terpaksa menurunkan mereka. 

"Saya memercayai beberapa pemain lebih dari yang lainnya. Itu normal. Saya tahu mereka lebih baik dari siapapun," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Ada pemain yang benar-benar saya yakini bisa. Ada pemain yang membuat saya berharap mereka bisa. Ada juga pemain yang sama sekali gagal meyakinkan saya," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho mengamini anggapan publik yang menilai MU butuh tambahan kualitas untuk bersaing di musim depan. Pasalnya, hasil musim ini mencerminkan kalau kualitas MU belum maksimal.

"Seberapa banyak poin yang memisahkan kami dari Manchestesr City? Bukan dua, tiga atau empat. Banyak," kata Mourinho.

MUharus puas hanya berpeluang finis di posisi runner up setelah gelar juara menjadi milik Manchester City. Yang luar biasa, Manchester City juara dengan keunggulan 20 poin dari para pesaingnya.

 

2 dari 3 halaman

Terpaksa Dipertahankan

Mourinho menambahkan, dengan sistem transfer pemain yang ada sekarang, dirinya tidak bisa seenaknya membongkar pasang skuat, meskipun ada beberapa pemain yang sebetulnya tak ingin dia pertahankan.

"Tentu saja kami mempertahankan mereka, kecuali jika ada tim yang sempurna di mana ketika Anda membeli kiper yang tak Anda suka, Anda membeli yang lain. Anda membeli bek yang Anda tak suka, Anda beli lagi. Kecuali Anda bisa melakukannya, Anda harus mempertahankan pemain yang tak Anda suka," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Cuci Gudang

MU sendiri memang disebut bakal melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa nama yang kabarnya akan dilepas adalah Juan Mata, Matteo Darmian, dan Daley Blind.

Para pemain tersebut didatangkan pendahulu Mourinho, Louis van Gaal. Mata rumornya akan kembali ke Spanyol, sementara Darmian dan Blind masing-masing mudik ke Italia dan Belanda.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer