Sukses


Stadion Highbury Selalu Spesial Buat Arsene Wenger

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Stadion Highbury memiliki tempat yang spesial di hatinya. Bagi Wenger, Highbury seperti memiliki roh para pesepak bola yang pernah bermain di sana.

Stadion Highbury merupakan saksi sejarah saat Arsenal menjuarai Premier League 2003-2004. Bukan hanya keluar sebagai juara, The Gunners juga menyandang status tim tak terkalahkan pada musim tersebut.

Namun pada 2006, Arsenal harus meninggalkan stadion yang mulai dibuka pada 6 September 1913 tersebut. Sejak pergi dari Highbury dan pindah ke Stadion Emirates, Arsenal belum pernah meraih trofi Premier League.

Bagi Wenger, stadion tersebut memiliki semangat yang spesial untuknya. Bahkan manajer asal Prancis itu menganggap, kehadiran Stadion Emirates tak mampu menggantikan stadion yang telah ditempati Arsenal selama 93 tahun itu.

"Saya percaya Highbury punya semangat yang spesial. Stadion itu seperti gereja. Anda bisa mencium roh dari setiap orang yang bermain di sana. Highbury selalu spesial untuk saya," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Bagi saya, Emirates Stadium seperti membeli rumah yang baru. Kami butuh waktu untuk merasa selayaknya di rumah. Stadion yang fantastis, tetapi ada sesuatu yang spesial di Highbury dan tak akan bisa dibuat lagi saat Anda membangun sesuatu yang baru," pungkasnya.

Dua pekan lalu, Arsene Wenger telah melakoni laga terakhirnya di Stadion Emirates melawan Burnley. Seperti yang diketahui, The Professor akan meninggalkan jabatannya di Arsenal pada akhir musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer