Sukses


Menyambut Ramadan, Klub Inggris Ini Gelar Turnamen Antar-Masjid

Bola.com, Buckinghamshire - Suasana Ramadan tak hanya semarak di negara-negara yang mayoritas berpenduduk muslim. Di Eropa, Ramadan juga dirayakan dengan penuh hikmat, termasuk dengan menggelar turnamen sepak bola.

Ada satu acara menarik yang digelar oleh klub Liga 1 Inggris atau football league one (kasta ketiga Liga Inggris), Wycombe Wanderers. Untuk menyambut Ramadan tahun ini, klub yang bermarkas di High Wycombe, Buckinghamshire, menggelar turnamen antar masjid pada 19 Mei 2018.

Untuk menggelar turnamen ini, Wycombe Wanderers Sports & Education Trust bekerja sama dengan asosiasi sepak bola The Berks & Bucks dan masjid di wilayah High Wycombe.

Seperti diinformasikan lewat situs resmi klub, ada enam masjid yang akan menyemarakkan ajang ini. Turnamen akan berlangsung di markas Wycombe Wanderers, Adams Park, pada malam hari setelah salat tarawih. Sebelum pertandingan, panitia juga menyediakan buka puasa bersama.

Uniknya, karena sudah memasuki musim panas, pertandingan akan berakhir pada waktu menjelang sahur. Jam pertandingan di antaranya mulai pukul 23.30 dan berakhir pada pukul 02.00. Panitia juga menyediakan makan sahur pada acara tersebut.

Kota High Wycombe terletak di sisi barat laut London dan berjarak sekitar 47 kilometer dari ibu kota Inggris. Walau didominasi warga dari etnis kulit putih, jumlah penduduk yang beragama Islam cukup banyak.

Berdasarkan citypopulation (sensus 2011), ada 14.523 warga High Wycombe yang beragama Islam. Mereka kebanyakan keturunan Arab dan Asia.

Sumber: www.wycombewanderers.co.uk

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer