Sukses


Juara Liga Champions Jadi Modal Berharga Liverpool Musim Depan

Liverpool - Liverpool punya misi khusus untuk meraih trofi Liga Champions. Selain untuk menghapus dahaga gelar, menjadi juara di kompetisi ini juga akan mempermudah langkah mereka musim depan.

Kesuksesan mengangkat trofi Liga Champions bakal membawa Liverpool berada di pot unggulan saat undian fase grup berlangsung, Agustus mendatang.

Status itu akan membantu pasukan Jurgen Klopp menghindari tim kuat di putaran awal, yang berarti mempermulus jalan menuju babak berikutnya.

Jika memenangkan Liga Champions, Liverpool dipastikan tidak satu grup dengan juara liga domestik terkuat yakni Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Lokomotiv Moscow.

Mereka juga dipastikan tidak bakal satu kelompok bersama Manchester City karena peraturan satu konfederasi, plus Atletico Madrid selaku juara Liga Europa.

1 dari 3 halaman

Koefisien Rendah

Liverpool Echo melaporkan, hanya kemenangan atas Real Madrid yang bisa mengangkat The Reds. Saat ini koefisien UEFA menunjukkan ada 10 tim dengan poin lebih baik dari klub Merseyside tersebut.

Koefisien UEFA merupakan sistem pemeringkatan berdasar kinerja tim dalam periode lima tahun di pentas kontinental. Liverpool tidak punya angka bagus karena absen kompetisi Eropa pada 2013/2014 dan 2016/2017.

2 dari 3 halaman

Pot Dua

Kalaupun kalah dari Real Madrid, Liverpool masih berkesempatan naik ke pot dua. Syaratnya, dua tim dengan koefisien lebih baik yakni Benfica dan Basel, tersisih di kualifikasi.

Patut diingat, Liverpool memulai Liga Champions musim ini di pot tiga. Beruntung undian tidak terlalu buruk. Mereka satu grup dengan Sevilla, Spartak Moscow, dan Maribor.

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer