Sukses


Wenger Dukung Arteta Latih Arsenal

London - Arsene Wenger mendukung rencana Arsenal merekrut Mikel Arteta sebagai manajer. Ia percaya Arteta punya kualitas untuk menangani Jack Wilshere cs.

Wenger telah menyampaikan kabar pengunduran dirinya melalui laman resmi Arsenal. Dengan berakhirnya musim 2017-2018, maka akan berakhir pula dinasti yang dibangun oleh Wenger.

Beberapa pelatih seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique dihubung-hubungkan dengan Arsenal. Namun, kandidat terdepan sekarang justru adalah Arteta.

Nama Arteta mencuat setelah Allegri mengisyaratkan bakal bertahan di Juventus. Sementara Enrique dan Ancelotti meminta gaji yang dinilai terlalu tinggi oleh Arsenal.

1 dari 3 halaman

Komentar Wenger

(AP Photo/Matt Dunham)

"Arteta memiliki semua kualitas untuk melakukan pekerjaan itu, dan saya pikir dia juga salah satu favorit. Dia adalah seorang pemimpin dan dia memiliki gairah yang baik untuk permainan dan dia tahu klub dengan baik, dia tahu apa yang penting di klub dan dia adalah kapten klub. Jadi, mengapa tidak?" kata Wenger kepada beIN SPORTS.

"Saya meninggalkan banyak pengalaman di belakang saya, orang-orang yang bersama saya seperti Steve Bould yang memiliki pengalaman enam tahun, dan Jens Lehmann juga. Arteta telah menjadi asisten Pep Guardiola, jadi secara keseluruhan saya pikir dia memiliki kualitas," Wenger menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Arteta

Arteta pernah menjadi pemain Arsenal era 2011-2016 dan pensiun di sana. Arteta juga sempat menyandang ban kapten di tim asal London itu.

Selama memperkuat The Gunners, Arteta tampil dalam 149 pertandingan dan mencetak 16 gol.

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer