Sukses


Mikel Arteta Akan Dibantu Xabi Saat Tangani Arsenal

Jakarta Dalam hitungan hari, Mikel Arteta diprediksi akan menjadi manajer Arsenal. Pasalnya, media-media telah ramai memberitakan kalau pria asal Spanyol itu bakal menjadi pengganti Arsene Wenger.

Arteta saat ini masih berstatus sebagai salah satu asisten Pep Guardiola di Manchester City. Ia turut andil dalam keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini.

Kesuksesan itulah yang membuat manajemen Arsenal mempertimbangkan Arteta untuk menjadi suksesor Wenger. CEO Arsenal, Ivan Gazidis menilai sosok Arteta tepat untuk membawa sepak bola modern ke tubuh Arsenal.

Seperti dilansir London Evening Standard, Arteta pun kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membantunya di Arsenal. Salah satu nama yang rumornya dibidik adalah Legenda Liverpool, Xabi Alonso.

Alonso sendiri telah pensiun dari sepak bola pada akhir musim 2016/17. Terakhir, Alonso membela Bayern Munchen dan mempersembahkan lima trofi bagi jawara Jerman tersebut.

2 dari 3 halaman

Pires Ingin Ikut

Di sisi lain, Legenda Arsenal, Robert Pires mengaku ingin ikut dalam struktur kepelatihan baru Arsenal. Pires yang mencatatkan 189 caps bersama Arsenal itu ingin membantu pelatih baru Meriam London.

"Jika manajer baru menginginkan bantuan saya, saya akan mengiyakan. Saya ingin membantu Arsenal dan manajer baru. Saya ingin berada di staf pelatih," ujar Pires.

3 dari 3 halaman

Allegri Menetap

Sebelum rumor Arteta menguat, Arsenal dikaitkan dengan sejumlah nama lain yakni Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti. Namun belakangan perbincangan mengenai dua nama itu perlahan surut.

Allegri kabarnya lebih memilih untuk bertahan. Ia enggan pindah ke Arsenal karena keterbatasan budget transfer yang disediakan manajemen Arsenal.

Video Populer

Foto Populer