Sukses


Sulit Rekrut Sarri, Ini 3 Calon Manajer Baru Chelsea

Jakarta Chelseahampir pasti akan mendepak Antonio Conte. Pemilik klub, Roman Abramovich, sangat kecewa dengan kinerja The Blues di bawah Conte musim ini.

Di musim 2017-2018, Chelsea cuma kebagian satu gelar yakni Piala FA. Celakanya klub asal London itu tak lolos ke Liga Champions musim depan karena finis di luar empat besar Liga Inggris. 

Meski belum dipecat, Conte nampaknya akan dilengserkan Abramovich dalam waktu dekat. Pasalnya Chelsea saat ini mulai sibuk mencari pelatih baru.

Incaran utama Chelsea adalah Maurizio Sarri yang sukses besar di Napoli. Peluang mendapatkan Sarri awalnya cukup besar. Sarri sudah dilengserkan Napoli dan digantikan Carlo Ancelottti.

Meski sudah pasti tak melatih Napoli lagi musim depan, Sarri masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di San Paolo. Jika Chelsea ingin memakai jasa Sarri harus membayar mahar delapan juta euro (Rp 129 miliar).

Chelsea keberatan dengan besarnya biaya mendapatkan Sarri. Karena tak menemui kata sepakat, The Blues akan mengalihkan bidikan ke pelatih lain.

Ada tiga kandidatnya. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

2 dari 4 halaman

3. Luis Enrique

3. Luis Enrique

Enrique saat ini sedang menganggur. Dia terakhir kali melatih Barcelona. Enrique mundur dari Barcelona tahun 2017 dan memilih rehat sejenak.

Tangan dingin Enrique di Barcelona membuat Abramovich kepincut. Enrique ketika memoles Barcelona sukses memberikan treble winner kepada Blaugrana.

Tantangan melatih di Inggris tentu saja akan menarik bagi Enrique. Dia bisa mengikuti jejak rekannya Josep Guardiola yang sukses di Manchester City.

3 dari 4 halaman

2. Laurent Blanc

2. Laurent Blanc

Setelah sulit mendapatkan Sarri, Chelsea membidik Laurent Blanc. Seperti Enrique, pria Prancis ini juga sedang tak memiliki pekerjaan.

Blanc terakhir kali melatih tahun 2016 bersama Paris Saint Germain. Pria 52 tahun itu juga sudah cukup familiar dengan atmosfir sepakbola Inggris.

Sewaktu masih aktif bermain, Blanc sempat dua musim bermain di Manchester United sebelum gantung sepatu tahun 2003.

4 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Zidane awalnya tak berada dalam daftar incaran Chelsea. Namun keputusan mengejutkan Zidane untuk mundur dari Real Madrid membuat Abramovich mempertimbangkannya.

Pria Prancis ini memukau Abramovich karena sukses memberikan tiga trofi Liga Champions berturut-turut kepada Real Madrid.

Chelsea harus berusaha keras untuk merayu Zidane. Pasalnya eks pemain Juventus itu konon diincar oleh Qatar untuk menjadi pelatih tim nasional mereka.

Video Populer

Foto Populer