Sukses


Senang di MU, De Gea Tidak Akan ke Real Madrid

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David De Gea menegaskan tidak akan hengkang pada musim panas ini. Kiper 27 tahun itu kini lebih bahagia di Old Trafford sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer menggantikan Louis van Gaal pada 2016 lalu.

De Gea telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sejak kesepakatan dengan MUĀ gagal di menit-menit akhir pada 2015 lalu. Kabarnya, klub Spanyol itu akan kembali mencoba pada bursa transfer musim panas 2018.

Namun, De Gea justru berharap akan menandatangani kontrak jangka panjang baru dalam beberapa bulan ke depan. Bahkan, ia bisa menjadi kapten baru MU setelah Michael Carrick pensiun pada akhir musim ini.

"Saya selalu tenang," kata De Gea seperti dikutip oleh The Metro.

"Tanggal yang penting adalah 15 Juni (Spanyol vs Portugal). Piala Dunia adalah penting, bagi kami untuk memberikan kinerja baik, bagi tim untuk melakukan dengan baik, hal-hal yang harus dilakukan sebaik mungkin."

"Secara pribadi, saya senang di mana saya berada, bahagia, dan pada saat yang sama saya fokus pada tim nasional," pungkas De Gea soal masa depannya di MU.

2 dari 3 halaman

Kiper Nomor Satu

Piala Dunia di Rusia akan menjadi turnamen pertama De Gea sebagai kiper nomor satu Timnas Spanyol. Ia menjadi kiper ketiga pada Piala Dunia 2014 Brasil di belakang Iker Casillas dan Pepe Reina.

De Gea kemudian menjadi kiper kedua pada Piala Eropa 2016 di Prancis. Saat itu, kiper nomor satu masih dipegang Casillas.

3 dari 3 halaman

Grup B

Spanyol tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2018. Juara Piala Dunia 2010 itu akan bersaing dengan Portugal, Maroko, dan Iran.

Portugal akan menjadi lawan perdana Spanyol pada 16 Juni mendatang. Lima hari kemudian, Spanyol akan ditantang Iran. Di laga terakhir bertemu Maroko.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer