Sukses


Liverpool Tak Pikir Panjang untuk Boyong Xherdan Shaqiri

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak pikir panjang untuk meminang Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Bahkan, Liverpool sangat beruntung bisa mendapat tanda tangan mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

The Reds, julukan Liverpool, mendapat Shaqiri dengan harga murah. Mereka hanya mengeluarkan uang sebesar 13 juta pound sterling atau sekitar pada Rp 247 miliar.

"Saya pikir ungkapan yang tepat untuk menjelaskan soal Shaqiri adalah, tanpa pikir panjang. Ketika seseorang seperti dia berada di pasaran, Anda harus bereaksi dengan pintar dan kami mendapatkannya," ucap Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan. Dia berani memegang bola dan mempengaruhi banyak hal di lapangan. Itu merupakan persyaratan untuk bermain bersama Liverpool," katanya menambahkan.

Shaqiri menjadi pemain anyar ketiga Liverpool setelah Naby Keita dan Fabinho, yang bergabung di bursa transfer musim panas kali ini. Shaqiri nantinya akan menggunakan nomor punggung 23. Nomor tersebut sebelumnya dipakai Emre Can yang memutuskan pindah ke Juventus.

2 dari 3 halaman

Serbaguna

Klopp mengakui sangat menyukai permainan Shaqiri. Terlebih lagi, pemain asal Swiss ini bisa bermain di banyak posisi, winger dan gelandang serang.

"Dari sudut pandang saya, dia bisa membuat perbedaan besar bagi Liverpool. Dia bisa bermain dalam banyak posisi dalam sistem kami," ujar Klopp.

"Dia bisa memberi kami fleksibilitas yang lebih besar. Ini keren. Saya juga mengenalnya dengan baik waktu di Swiss, terutama Jerman. Saya sudah mengaguminya sejak lama," kata pria asal Jerman tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bonus Tambahan

Selama tiga musim bermain di Liga Inggris bersama Stoke, Shaqiri total sudah bermain 84 kali dan mencetak 15 gol serta 15 assist. Itu menjadi bonus tambahan dari Shaqiri untuk Liverpool.

"Bonus tambahannya itu. Dia sudah mengenal Liga Inggris dan paham untuk tampil di lingkungan yang unik. Dia juga tampil bagus di Piala Dunia," ucap Klopp mengakhiri.

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer