Sukses


Ternyata Liverpool Pernah Tolak Alisson

Liverpool - Liverpool menjadi klub yang paling disorot musim panas ini. Pasalnya The Reds memecahkan rekor transfer seorang kiper dengan membeli Alisson Becker dari AS Roma.

The Reds membeli pemain 25 tahun itu senilai 63 juta pound. Alisson pun kini tercatat sebagai kiper termahal di dunia mengalahkan rekor Gianluigi Buffon.

Liverpool berani membayar mahal untuk Alisson karena membutuhkan kiper berkualitas. Dua kiper yang dimiliki Liverpool saat ini yakni Loris Karius dan Simon Mignolet akan didepak karena kerap membuat blunder.

The Reds sebenarnya bisa mendapatkan Alisson dengan harga miring tiga tahun lalu. Sayangnya pada Juli 2015, Liverpool menolak kesempatan merekrut Alisson dari Internacional. Demikian diberitakan Mirror.

Padahal saat itu pemain Brasil tersebut bisa didapat dengan harga cuma empat juta pound. Dengan rincian 3,1 juta pound dibayar di awal dan 900.000 pound tergantung performa Alisson.

 

2 dari 3 halaman

Testimoni Taffarel

Kala itu, agen Alisson, Ze Maria Neis telah meminta kenalannya di Inggris untuk membantu mencarikan klub yang mau menampung Alisson. Liverpool termasuk salah satu klub yang dihubungi.

Agen Alisson saat itu sudah mengirimkan data-data performa kliennya hingga testimoni dari kiper legendaris Brasil Claudio Taffarel yang memberikan pujian setinggi langit.

3 dari 3 halaman

Berkembang di Roma

Alisson sejak lama memang ingin bermain di Inggris. Dia yakin izin kerja tidak akan menjadi kendala karena ada jaminan leluhurnya berasal dari Jerman sehingga bisa mendapatkan paspor Uni Eropa.

Roma yang kemudian merekrut Alisson pada tahun 2016. Alisson makin berkembang pesat di Roma sehingga Liverpool akhirnya tertarik membelinya tahun ini.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer