Sukses


Maurizio Sarri Tak Tahu Chelsea Bakal Pecahkan Rekor Harga Kiper

Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memberi pengakuan mengejutkan terkait aktivitas The Blues pada bursa transfer pemain musim panas 2018. Satu di antaranya, orang baru Chelsea tersebut tak taku rencana manajemen bakal memecahkan rekor transfer milik kiper Liverpool, Alisson.

Saat ini, Chelsea tengah melakukan pendekatan dengan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Guna meminang Kepa Arrizabalaga, manajemen The Blues, julukan Chelsea, telah setuju menebus klausul jualnya di Athletic Bilbao seharga 80 juta euro.

Bila terjadi, Kepa Arrizabalaga akan menjadi kiper termahal di dunia. Saat ini, rekor itu dipegang oleh Alisson saat didatangkan Liverpool dari AS Roma seharga 72,5 juta euro, 19 Juli lalu.

"Saya tidak tahu soal itu. Saya tidak tahu apa-apa tentang Kepa," kata Sarri terkejut saat ditanya wartawan soal transfer Kepa Arrizabalaga, dikutip dari Four Four Two.

"Saya harus berbicara dengan klub. Kemudian kami akan memutuskannya," ujar suksesor Antonio Conte di Chelsea tersebut.

2 dari 3 halaman

Kiper Muda

Kepa Arrizabalaga merupakan kiper muda Bilbao berusia 23 tahun. Musim lalu, dia tampil cemerlang di bawah mistar gawang pada ajang La Liga.

Arrizabalaga tampil sebanyak 26 kali bersama Bilbao dan berhasil mencetak enam clean sheet. Dia juga melakukan 80 penyelamatan untuk Bilbao.

"Saya melhatnya satu tahun lalu. Kesan pertama saya, dia merupakan kiper yang baik, muda, dan sangat bagus," ucap Sarri.

 

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Courtois

Arrizabalaga diprediksi bakal menggantikan posisi Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu belum bergabung dengan skuat Chelsea. Bahkan, Courtois membuka peluang bergabung dengan Real Madrid.

"Saya benar-benar tidak tahu tentang (transfer) Courtois ataupun Kepa. Tentu saja tidak tahu!" kata Sarri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer