Sukses


Maurizio Sarri: Chelsea Belum Maksimal

Bola.com, London - Chelsea akan menjalani pekan pertama Premier League pada Sabtu (11/8) malam. Tetapi, Maurizio Sarri sedang dilanda rasa pesimistis karena merasa timnya masih belum mencapai puncaknya.

Seperti yang diketahui, Sarri baru saja diangkat sebagai pelatih setelah The Blues mendepak sosok asal Italia lainnya, Antonio Conte. Pengangkatannya pun terbilang cukup telat, di mana dirinya baru diresmikan pada pertengahan pra-musim.

Pria berumur 59 tahun itu melakoni debutnya di Inggris dalam laga Community Shield kontra Manchester City akhir pekan kemarin. Hasilnya, Chelsea tumbang dengan skor 0-2 berkat aksi Sergio Aguero.

Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Sarri akan menjalani debutnya di Premier League dengan Huddersfield sebagai lawannya. Belum apa-apa, eks nahkoda Napoli itu sudah menebar rasa pesimis.

"Kami menantikan pembukaan musim, dengan laga yang berat menghadapi Huddersfield. Pastinya, saat ini, potensi kami belum mencapai puncak," ujar Sarri seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Kami menjalani masa pra-musim yang tidak biasa, karena saya datang sedikit telat. Jadi kami masih belum berada di puncak, tetapi saya harap kami bisa mencapainya dalam satu bulan atau lebih, saya tidak tahu," lanjutnya.

Walaupun demikian, Sarri cukup optimis Chelsea akan membaik pada bagian kedua musim nanti. Ia bahkan yakin tim asuhannya bisa mendulang banyak poin jika sudah mencapai puncak performa.

"Saya harap bagian kedua dari musim akan menjadi sangat baik untuk kami, dengan meraih banyak poin," lanjutnya.

"Saya yakin pada bagian pertama musim, kami sedikit membutuhkan waktu untuk mencapai potensi penuh," pungkasnya.

Laga perdana Chelsea ini akan berlangsung di markas Huddersfield, John Smith's Stadium. Pada pertemuan sebelumnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer