Sukses


Maurizio Sarri Nikmati Karier di Chelsea, tetapi...

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mulai menikmati kariernya bersama The Blues. Namun, dia juga menyadari jika persaingan di Premier League sangat sulit dan bakal memengaruhi kelanjutan masa depannya.

Pria asal Italia itu resmi ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada 14 Juli 2018. Dia menggantikan peran Antonio Conte yang dipecat, karena gagal membawa skuat London Biru menjuarai Premier League musim lalu.

Meski sempat diragukan, Sarri mampu memperlihatkan jika dirinya layak menangani Chelsea. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, The Blues berhasil menyapu bersih kemenangan.

Berkat performa tersebut, Chelsea kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Sementara itu di Liga Europa, mereka berada di urutan kedua Grup L dengan tiga poin.

Meski begitu, jabatan Maurizio Sarri tak begitu saja aman. Sebab, manajer sebelum Sarri harus kehilangan jabatan kendati mampu mempersembahkan gelar juara, mulai dari Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez, Jose Mourinho, hingga Antonio Conte.

"Di sini pada saat ini saya sangat senang dengan situasinya, dengan para pemain, dengan klub," kata Sarri.

"Akan tetapi, saya tahu Premier League adalah kompetisi yang sangat kompetitif, sehingga saya tahu pada masa depan saya akan menghadapi beberapa kesulitan," lanjutnya.

Maurizio Sarri akan kembali memimpin Chelsea menghadapi West Ham United pada laga pekan keenam Premier League, di London Stadium, Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer