Sukses


Alasan Jose Mourinho Gembira dengan Format Anyar Piala Liga Inggris

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memiliki alasan khusus yang membuatnya gembira dengan format baru Piala Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho yakin, format anyar ini akan menguntungkan semua pihak.

Pada skema baru Piala Liga Inggris, tidak akan ada perpanjangan waktu. Pertandingan yang berakhir imbang di waktu normal akan langsung berlanjut ke adu penalti. Manchester United akan menantang Derby County dalam Piala Liga musim ini. Laga akan digelar dini hari WIB nanti di Old Trafford.

"Saya pikir tidak ada extra time merupakan hal bagus. Hal ini sangat menguntungkan bagi klub yang juga berkompetisi di Eropa. Saat laga memasuki extra time saya pikir menjadi sangat sulit bagi tim besar," kata Jose Mourinho, seperti dilansir Evening Standard.

2 dari 2 halaman

Banyak Kejutan

Meski demikian, Mourinho juga menilai format baru ini bakal memberikan dampak lain. Yakni potensi klub besar untuk tersingkir semakin besar.

"Kita semua tahu adu penalti seperti lotere. Jadi saya pikir klub yang bukan favorit senang dengan format ini," ujar Mourinho.

"Lagipula selama ini klub besar selalu menang dalam extra time. Dengan format ini maka laga akan menjadi indah," dia menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer