Sukses


Bek Muda MU Diminta Tidak Meremehkan Sepak Bola Inggris

Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho meminta bek anyar Diogo Dalot hati-hati terhadap sengitnya kompetisi Inggris. Dia mendesak Dalot tidak meremehkan setiap lawan.

Dalot akan melakoni debut di kandang bersama tim utama MU pada pertandingan babak tiga Piala Liga Inggris melawan Derby County, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya dia sudah bermain di Old Trafford bersama tim U-23. Pemain berusia 19 tahun ini juga bersinar pada duel tandang Liga Champions versus Young Boys.

"Dia bermain di stadion kosong bersama U-23. Dalot juga bersinar melawan Young Boys. Tapi dia bakal merasakan tantangan berbeda saat melawan Derby," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Mourinho sebelumnya memastikan Dalot bakal jadi starter di pertandingan ini. Dia juga menyebut mayoritas pemain MU siap tampil, kecuali Marcos Rojo (cedera) dan Marcus Rashford (sanksi).

2 dari 3 halaman

Ajang Pembelajaran

Meski diprediksi kesulitan, Mourinho menilai hal tersebut baik Dalot. Pasalnya, Dalot bisa belajar menghadapi iklim sepak bola Inggris.

"Ini penting untuk perkembangannya. Dengan begitu, Dalot segera siap tampil di level tertinggi secepat mungkin," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Penerus Valencia

MU mengeluarkan 19 juta poundsterling untuk merekrut Dalot dari FC Porto musim panas lalu. Dia diproyeksikan menjadi penerus Antonio Valencia.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diogo Dalot

Video Populer

Foto Populer