Sukses


Virgil van Dijk Dinilai Bakal Jadi Kunci Liverpool Meraih Juara

Bola.com, Liverpool - Sebuah pujian diberikan Emile Heskey kepada Virgil van Dijk. Heskey menilai bek asal Belanda itu akan menjadi kunci Liverpool meraih trofi musim ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, lini pertahanan Liverpool memang kerap menjadi sasaran kritikan. Pertahanan The Reds dinilai terlalu keropos sehingga tidak bisa mengimbangi lini serang mereka yang sangat tajam.

Namun pada bulan Januari, Liverpool memutuskan membeli Virgil van Dijk dari Southampton. Dalam waktu singkat, Van Dijk langsung menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dan ia langsung membuat pertahanan Liverpool menjadi sangat kokoh.

Heskey sendiri percaya kehadiran Van Dijk akan memperbesar peluang juara Liverpool musim ini. "Saya rasa lini pertahanan akan menjadi pembeda bagi Liverpool musim ini," ujar Heskey seperti yang dikutip Quest TV.

Heskey menilai semenjak Van Dijk datang, lini pertahanan Liverpool berubah menjadi sangat kokoh sehingga mereka berpeluang untuk menjadi juara pada akhir musim.

"Saya bisa katakan bahwa pertahanan mereka benar-benar keropos beberapa tahun terakhir dan mereka menderita karena hal itu. Mereka tidak memiliki sosok yang mengatur pertahanan mereka semenjak Jamie Carragher pergi."

"Namun saat ini tugas itu diambil alih oleh Virgil van Dijk. Kehadirannya memberikan pengaruh yang besar bagi pertahanan Liverpool di mana ia mengubah pertahanan ini sekuat gunung."

Heskey juga menilai performa apik Van Dijk dan Liverpool secara keseluruhan berkat tangan dingin seorang Jurgen Klopp.

"Saya rasa Klopp berperan besar dalam tim ini dengan mengeluarkan kemampuan terbaik timnya. Coba lihat James Milner sekarang, dia tampil benar-benar fantastis dan itu semua berkat Klopp."

"Hal yang sama juga terjadi pada Jordan Henderson. Beberapa tahun yang lalu ia sepertinya sudah akan ditendang dari tim ini, namun coba lihat sekarang. Semua itu berkat Klopp, karena dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya lebih baik dari manajer lain." tandasnya.

Musim ini Liverpool tampil dengan cemerlang, di mana mereka menyapu bersih semua laga yang mereka mainkan dengan kemenangan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer