Sukses


Jelang Liverpool Vs Chelsea: 3 Bintang Muda yang Punya Kans Bersinar Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertempur kontra Chelsea pada ajang Piala Liga Inggris alias Carabao Cup 2018-2019. Banyak pihak memrediksi, dua tim akan menurunkan sebagian besar skuat cadangan.

Tak pelak, satu yang membuat penasaran adalah siapa saja pemain muda yang bakal mendapat kesempatan tampil dalam pertarungan bergengsi tersebut. Maklum, siapapun yang merumput, punya kans besar masuk tim inti sepanjang perhelatan Piala Liga Inggris musim ini.

Liverpool dan Chelsea sudah saling jegal pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Pada saat tim Premier League lain bertemu dengan klub yang ada di kasta bawah mereka, kedua tim justru memiliki undian yang sama-sama berat. Apalagi keduanya tengah bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Jelang pertemuan tersebut, seperti dilansir Sky Sports, berikut ini tiga pemain muda dari Liverpool dan atau Chelsea, yang memiliki peluang bersinar pada musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Ethan Ampadu

Ampadu telah lama dianggap sebagai satu di antara pemain muda paling berprospek di Eropa. Akhir-akhir ini, namanya terus mendapat atensi. Ampadu tampil gemilang dan mendapatkan banyak pujian saat membantu timnas Wales menang 4-1 atas Irlandia di pentas UEFA Nations League awal bulan ini.

Beberapa hari kemudian setelah ulang tahunnya ke-18, dia mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun di Chelsea. Antonio Conte menyebut pemain didikan akademi Exeter City ini sebagai 'masa depan Chelsea' pada musim lalu,

Dia telah digambarkan dengan hal yang sama oleh pelatih saat ini Maurizio Sarri, yang mengatakan sangat, sangat bahagia untuk mengamankan jasa Ampadu pada pekan lalu.

Ampadu, yang bergabung dengan Chelsea dari Exeter pada musim panas lalu, merupakan seoarng pemain yang cerdas, dianugerahi bakat teknik sebagai bek tengah dan juga bisa bermain sebagai seorang gelandang. Dia semakin matang di setahun terakhir, tapi masalahnya adalah dia masih belum dapat kesempatan di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Ampadu belum membuat penampilan kompetitif di bawah kepelatihan Sarri meskipun selama pramusim mampu tampil impresif, dan banyak fans The Blues kecewa Ampadu tak masuk dalam skuat untuk lawan PAOK Salonika di Europa League pekan lalu.

"Anda bisa saja mengatakan ada kekecewaan di satu sisi, tapi pada saat yang sama, saya mendapat pengalaman berlatih dengan para pemain. Sayahanya mencoba untuk berkembang demi masuk dalam tim. Saya hanya perlu tetap memperbaiki diri untuk mencoba dan mendapatkan kesempatan. Saya ingin menunjukkan pada pelatih apa yang bisa saya lakukan," ujarnya baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi adalah pemain muda Chelsea lainnya yang telah mampu menembus tim utama. Penyerang berusia 17 tahun tersebut telah tercatat sebagai pemain Chelsea sejak 2007, tampil impresif di akademi dan sudah mewakili timnas Inggris di level junior.

Hudson-Odoi baru akan berusia 18 tahun pada November mendatang, tapi dia sudah merasakan beraksi di tim senior. Dia membuat debut saat menjadi pemain pengganti ketika menang 3-0 atas Newcastle di ajang Piala FA pada bulan Januari lalu, dan kemudian membuat debut di Premier League saat melawan Bournemouth beberapa hari kemudian. Sebelum akhir musim lalu, dia juga tampil saat melawan Hull City dan juga Tottenham Hotspur.

Maurizio Sarri sejak awal kedatangannya telah mengonfirmasi bahwa penyerang penuh teknik tersebut adalah bagian dari rencananya bersama klub. Selama pramusim, Callum Hudson-Odoi juga tampil impresif dan juga mendapatkan kepercayaan tampil di Community Shield melawan Manchester City awal musim ini.

"Callum telah menunjukkan kualitas dan karakter yang luar biasa, dan sekarang ini terserah padanya untuk tetap di level itu," ujar kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

"Saya yakin bila dia terus melakukan hal-hal yang dia lakukan saat ini dan bekerja seperti yang dia lakukan untuk tim, dia akan menjadi sangat penting untuk tim. Ini sesuatu yang telah ada di tangannya," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Curtis Jones

Bisakah Curtis Jones menjadi pemain muda Liverpool selanjutnya yang mampu menapak jalan promosi ke tim senior? Jurgen Klopp telah menunjukkan bahwa dia sama sekali tak memiliki ketakutan untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda akademi, dengan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez saat ini menjadi pemain kunci di pertahanan The Reds dalam beberapa bulan terakhir. Dan pemain 17 tahun tersebut bisa memiliki kesempatan yang sama setelah berlatih bersama tim senior sejak usianya 15 tahun.

Jones telah membuat penampilan impresif selama pramusim Liverpool di Amerika Serikat. Klopp menegaskan ada jalan panjang untuk dilalui Jones sebelum memenuhi potensinya secara utuh, namun yang membuat Klopp begitu terkesan adalah soal kepercayaan diri Jones.

"Curtis adalah seorang Scouser sejati. Saya tak tahu apakah saya memiliki kata yang tepat, tapi dia tak malu untuk mengatakan beberapa hal dan mungkin itu mengejutkan untuk satu atau dua pemain! Ini mudah, dia mengikuti aturan kelompokk, tak ada keraguan akan hal itu," ujar Klopp kala tu.

Klopp memiliki penilaian tinggi atas kemampuannya juga, tapi dalam permainan dia masih butuh untuk lebih baik. "Dia tinggi tapi masih sangat mobile, bagus dalam menggiring bola dan hal-hal semacam itu, tapi sekarang kami perlu memastikan dia menemukan momen tepat untuk mengumpan bola, dan menggiring bola bukan hanya soal menggiring, tapi untuk mengubah situasi di arah yang lebih baik dan kemudian mengumpan bola," imbuhnya.

Jones belum memiliki penampilan kompetitif musim ini, tapi dia telah merasakan sudah berkembangdi bawah bimbingan Klopp. "Saya senang menguasai bola, saya senang menggiring bola, saya senang memberi assist dan membuat gol, tapi Klopp membantu saya di sisi lain permainan, dalam bertahan, tekel, merebut bola, membantu tim. 100 persen dia membuat saya lebih fit juga," terang Jones saat pramusim lalu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer