Sukses


5 Momen Terindah John Terry

Bola.com, London - John Terry memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 7 Oktober 2018. Keputusan itu mengakhiri perjalanan karier Terry sejak 1998.

Terry tidak bisa lepas dari Chelsea. The Blues merupakan klub yang telah dibela Terry sejak masih junior, yakni pada 1995.

Tiga tahun kemudian, Terry menjalani debut bersama Chelsea. Di Chelsea, Terry mengabdi selama hampir 20 tahun.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu memutuskan meninggalkan Chelsea pada 2017. Dia lantas memilih bergabung dengan Aston Villa dan bertahan hingga semusim.

Pada musim panas ini, Terry berusaha mencari pelabuhan baru. Dia hampir bergabung dengan Spartak Moscow, namun urung terjadi karena alasan keluarga.

Tidak lama setelah itu, Terry mengumumkan pengunduran diri sebagai pesepak bola. Selama berkarier, Terry telah mempersembahkan 17 gelar juara yang semuanya untuk Chelsea.

Berikut ini adalah lima momen terkenal John Terry:

 

2 dari 6 halaman

1. Jadi kapten Chelsea

John Terry didaulat sebagai kapten Chelsea pada musim 2004-2005. Saat itu, dia masih berusia 24 tahun.

Terry selalu menjadi kapten Chelsea hingga memutuskan pindah pada 2017. Selama menjabat sebagai kapten, Terry memberikan 17 gelar juara, termasuk lima trofi Premier League.

3 dari 6 halaman

2. Juara Premier League

John Terry memberikan gelar juara untuk Chelsea pada musim perdana sebagai kapten. Gelar itu sangat spesial karena merupakan titel pertama Chelsea dalam 50 tahun terakhir.

Terry memimpin rekan-rekannya meraih 95 poin di Premier League. Poin tersebut merupakan rekor tertinggi pada saat itu.

4 dari 6 halaman

3. Selebrasi juara Liga Champions

Musim 2011-2012 merupakan musim terindah bagi Chelsea. Untuk kali pertama, The Blues meraih trofi Liga Champions.

John Terry memimpin rekan-rekannya mengangkat trofi tersebut. Meskipun sebenarnya, Terry tidak bermain pada laga final melawan Bayern Munchen, karena menjalani skors.

5 dari 6 halaman

4. Juara ganda

Chelsea mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA pada musim 2009-2010. Itu merupakan pencapaian terbaik The Blues sepanjang sejarah.

6 dari 6 halaman

5. Gol bersejarah

John Terry mencetak gol kemenangan Chelsea pada laga melawan Barcelona di Liga Champions 2004-2005. Gol itu cukup bersejarah karena membantu The Blues menyingkirkan El Barca.

Pada leg pertama, Chelsea kalah 1-2 dari Barcelona. Pada leg kedua, The Blues sempat unggul 3-2 atas tim Catalan itu.

Jika skor bertahan, Barcelona akan keluar sebagai pemenang karena unggul agregat. Akan tetapi, Terry mencetak gol kemenangan timnya sehingga laga berakhir 4-2 untuk Chelsea.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John Terry
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer