Sukses


Alonso Baik-baik Saja Chelsea Pakai Formasi 3 Atau 4 Bek

Jakarta Bek Chelsea Marcos Alonso, mengaku tak masalah The Blues menggunakan formasi tiga atau empat pemain belakang. Bagi dia, itu sama saja

Musim lalu di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea selalu bermain dengan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Alonso pun menempati posisi sebagai wingback kiri.

Sementara musim ini di bawah Maurizio Sarri, Chelsea selalu bermain dengan 4-3-3 dan Alonso menempati posisi bek kiri. Menurut pemain asal Spanyol itu, ia tak pernah mempermasalahkan formasi yang digunakan timnya.

"Saya merasa nyaman dengan kedua sistem. Saya juga pernah menjalankan sistem tiga pemain belakang sewaktu di Italia (bersama Fiorentina), dan itu berjalan mulus dan mendukung permainan saya," kata Alonso seperti dilansir Soccerway. 

2 dari 2 halaman

Selalu Nyaman

(Glyn KIRK/AFP)

"Saya pribadi suka bermain sebagai wingback, terutama karena peluang ofensif yang Anda miliki di posisi itu. Tapi saya juga suka bermain dengan sistem Sarri saat ini, yang juga sangat mirip dengan cara Luis Enrique di Timnas Spanyol."

"Dalam sepak bola modern, penempatan tim dan menempati ruang sangat penting. Luis Enrique bersikeras soal ini, seperti halnya pelatih baru saya di Chelsea. Saya merasa nyaman dan beradaptasi dengan sepak bola ini. Posisi alami saya adalah bek kiri dalam sistem pertahanan empat pemain, tetapi Anda harus siap membantu tim dengan cara yang diinginkan pelatih," Alonso menambahkan.

Musim ini, Alonso sudah membela Chelsea dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Video Populer

Foto Populer