Sukses


Guardiola Tak Yakin Manchester City Bisa Menjuarai Liga Champions

Jakarta - Josep Guardiola belum yakin Manchester City bisa menjadi menjuarai Liga Champions. Padahal, City dihuni pemain-pemain berkelas dunia yang mampu bersaing di Liga Champions.

Bagi Guardiola, Liga Champions adalah kompetisi yang istimewa.Tak sembarang tim bisa menjuarai kompetisi antar tim papan atas di Liga-Liga Eropa tersebut.

Sejak ditangani Guardiola, Manchester City menjelma jadi salah satu tim terkuat di Eropa. Musim lalu, City bahkan menjuarai Premier League dengan memecahkan banyak rekor. Mulai dari poin terbanyak jumlah gol terbanyak dan selisih poin terbesar dari peringkat kedua.

Meski demikian, City terbukti masih kesulitan di Liga Champions. Catatan terbaik City adalah sukses mencapai semifinal pada musim 2015/16 lalu. Setelah itu, City belum pernah melangkah lebih jauh.

Guardiola pun menyadari Manchester City masih harus menjaga konsistensi jika ingin tampil sempurna di Eropa.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Favorit

Meski berstatus sebagai pelatih City, Guardiola mengakui favorit juara Liga Champions selalu didominasi oleh Real Madrid dan Barcelona. Dia menyadari kedua tim itu memiliki sejarah yang jauh lebih besar dari City, juga AC Milan.

"Akan datang waktu dimana AC Milan kembali bermain di Eropa. Mereka sudah pernah juara, saya tidak tahu, lima, enam atau tujuh kali," ungkap Guardiola di fourfourtwo.

"Favorit saya adalah tim yang memiliki sejarah lebih besar dari kami seperti Real Madrid dan Barcelona."

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Selain itu, Guardiola juga mewaspadai ancaman Juventus yang kini memiliki Cristiano Ronaldo. Pula, dia menyebut kekuatan stabil Atletico Madrid di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya percaya Juventus membeli Cristiano karena ingin menunjukkan bahwa tahun ini mereka ingin juara. Mereka sudah mencapai final dua kali, setiap kali mereka semakin dekat."

"Atletico Madrid akan bermain di kandangnya. Mereka adalah tim yang tampil sangat baik dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

"Lalu ada beberapa tim lain, dan saya berharap kami bisa berada di sana juga."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer