Sukses


Puji Klub Lain, Lukaku Dinilai Legenda Manchester United Tak Sopan

Jakarta Legenda Manchester United (MU), Gary Pallister, menyebut Romelu Lukaku telah kehilangan sopan santun setelah secara terang-terangan memuji klub lain. Ia juga menilai Lukaku memperburuk suasana ruang ganti Setan Merah. 

Komentar tersebut mencuat setelah Lukaku mengatakan bahwa Juventus merupakan tim dengan kualitas pemain yang hebat ditambah sosok pelatih hebat. Sontak pernyataan itu memunculkan spekulasi yang menyebut Lukaku ingin pindah dari MU ke Serie A.

Pallister kemudian angkat bicara. Mantan bek andalan Sir Alex Ferguson kemudian menanggapi komentar Lukaku. Pria yang sudah menyumbang empat trofi Liga Inggris bagi Setan Merah menuntut Lukaku minta maaf.

"Saya pikir komentar (Lukaku, red) itu tidak memiliki rasa hormat, ketika Anda memuji klub lain dengan kontrak terikat dengan klub yang Anda bela," kata Pallister, dikutip Daily Star.

"Jika menurut Anda saya tidak punya masalah dengan hal itu, benar adanya. Namun ketika pernyataan itu terekam dan dipublikasi oleh media, saya punya masalah dengan itu," lanjut mantan pemain MU itu.

2 dari 3 halaman

Terpuruk

Celakanya, kata Pallister, komentar tersebut dibuat Lukaku saat Manchester United tengah dalam kondisi terpuruk. Seperti kita ketahui, MU saat ini berada di posisi ke delapan di klasemen Liga Inggris.

"Ketika klub tengah dalam kondisi tertekan dan butuh penyerang penghasil gol-nya tampil baik - kemudian Lukaku melakukan hal itu - sungguh itu bukanlah skenario yang ideal," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Bersinar

Lukaku tampil bersinar di musim debutnya bersama MU, di mana dirinya berhasil mencetak 27 gol dari 51 penampilan pada semua ajang. Berkat gol-golnya pula, MU berhasil finis sebagai runner-up Premier League.

Musim ini pun terbilang sama saja. Di tengah buruknya penampilan skuat asuhan Jose Mourinho tersebut, ia mampu membukukan empat gol dari 11 penampilan di semua kompetisi. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer