Sukses


Manchester United Harus Yakinkan David de Gea

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Gordon Strachan, menilai kalau pihak klub harus meyakinkan David de Gea untuk bertahan. Strachan menyatakan kalau De Gea adalah satu di antara pilar Manchester United.

Kontrak David de Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2019. Namun, belum ada kesepakatan kontrak baru.

Sebagai pemain penting di klub tersebut, manajemen seharusnya sudah meyakinkan sang pemain untuk bertahan. Namun, diskusi antara kedua belah pihak belum kunjung terselenggara.

Hal itu menimbulkan spekulasi kalau David de Gea berniat meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2018-19. Juventus disebut sebagai destinasi baru De Gea.

Menyikapi kabar tersebut, Gordon Strachan pun angkat bicara.

"Manchester United harus segera membantu De Gea. Pihak klub harus meyakinkannya untuk bertahan dan tidak meninggalkan Old Trafford," ujar Strachan.

"Klub harus membantunya untuk kembali merasa nyaman berada di klub tersebut. Rekan-rekannya juga memiliki tugas untuk memberikan kredit yang pantas untuk De Gea."

"De Gea telah berjuang untuk mengawal gawang Manchester United. Ia patut mendapat penghargaan. Jika dari internal klub tidak ada yang bisa meyakinkannya, Manchester Unitede harus siap berpisah dengan De Gea," ungkap Strachan.

David de Gea telah membela Manchester United sejak 2011. Ia direkrut dari Atletico Madrid ketika masih berusia 21 tahun. Sejak saat itu, posisi kiper utama Manchester United tidak pernah lepas dari tangan De Gea.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer