Sukses


Eksekusi Penalti Paul Pogba Lebih Lama daripada Rekor Lari Usain Bolt

Bola.com, Manchester - Penalti Paul Pogba saat Manchester United menang 2-1 atas Everton pada lanjutan Premier League, Minggu (28/10/2018), menjadi sorotan. Bahkan, ada yang membandingkan lama eksekusi dengan rekor lari Usian Bolt. 

Saat Manchester United mendapat penalti atas pelanggaran terhadap Anthony Martial pada menit ke-29, Pogba maju sebagai eksekutor. Seperti biasa, Pogba punya gaya khusus saat mengambil penalti. Dia terlihat berlari-lari kecil sebelum menendang bola. 

Apesnya, bola tendangan Pogba berhasil ditepis kiper Everton, Jordan Pickford. Beruntung, bola muntah meluncur ke dekat Pogba. Pemain Prancis itu mampu menyambar bola muntah tersebut dan membobol gawang Everton. 

Media-media Inggris ramai-ramai membahas gaya penalti Pogba tersebut. Proses penalti Pogba ternyata membutuhkan waktu 12 detik. 

Seperti dilansir The Sun, waktu penalti itu lebih lama dibanding rekor lari 100 meter milik peraih medali emas Olimpiade 2016, Usain Bolt. Rekor Bolt untuk lari 100 meter adalah 9,58 detik. 

Media membuat ulasan yang lebih terperinci lagi mengenai penalti tersebut. Pogba disebut membutuhkan 30 langkah sebelum menendang bola ke jala Everton. 

Padahal, Bolt (pengoleksi 8 medali emas Olimpiade), melahap 100 meter dalam 41 langkah. 

Gaya penalti Paul Pogba yang terkesan membuang-buang waktu tersebut dicemooh fans yang datang ke stadion. Kritikan serupa diutakan netizen di media sosial. 

 

2 dari 2 halaman

Cukup Beruntung

Pogba mengakui cukup beruntung masih bisa membobol gawang Everton. Dia mengatakan berencana mengubah teknik tendangan penaltinya. 

Dia mengakui beruntung masih bisa mencetak gol pembuka Manchester United. Jika gagal, bukan tak mungkin akan berakibat fatal bagi Setan Merah. 

"Saya mencoba mengacaukan kiper. Saya selalu menendang seperti ini, dan seperti itulah saya biasanya mengambil penalti," kata Pogba, seperti dilansir Fox Sport. 

"Saya mungkin berlatih untuk mengubahnya karena mungkin kiper mulai mengenali langkah-langkah saya. Tapi hal terpenting adalah kapan bola masuk ke gawang."  

"Hari ini saya beruntung, tapi yang terpenting adalah bola masuk ke gawang dan saya mencetak 

 

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer