Sukses


Walau Terlambat Panas, Arsenal Diyakini Punya Kans Juara Liga Inggris

Jakarta - Legenda Arsenal, Gilberto Silva, mengaku sangat puas dengan performa The Gunners belakangan ini. Bukan mustahil, kata Silva, Meriam London jadi juara musim ini.

Musim ini ada perubahan besar di Arsenal. Mereka harus memulai lembaran baru setelah manajer yang sudah 22 tahun menangani mereka, Arsene Wenger memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Sempat mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim kemarin, Arsenal mulai bangkit. Mereka sukses mencatatkan 11 kemenangan beruntun di semua ajang, sehingga mereka kembali ke persaingan gelar juara EPL musim ini.

Silva sendiri senang melihat tren positif The Gunners, dan ia percaya mantan klubnya berpotensi menjadi juara di akhir musim nanti.

"Sebelum musim ini dimulai, saya rasa tidak banyak yang mengunggulkan mereka sebagai calon juara," buka Silva kepada Goal International.

Silva sendiri menilai status underdog yang diterima Arsenal ini berdampak positif karena para pasukan Arsenal bekerja keras sehingga meraih tren positif ini.

"Mereka Arsenal terus percaya dan bekerja keras. Mereka mencoba untuk melihat seberapa jauh mereka bisa melangkah di tahun pertama manajer baru mereka."

"Para pemain memberikan jawaban atas semua keraguan itu di atas lapangan. Jika mereka terus melakukan apa yang mereka lakukan saat ini, maka mereka akan semakin kuat dari pertandingan ke pertandingan."

 

2 dari 2 halaman

Bisa Juara

Silva menilai jika Arsenal bisa mempertahankan tren positif ini, maka bukan tidak mungkin mereka angkat mengangkat trofi juara di akhir musim ini.

"Mereka memulai musim ini dengan sangat positif. Memang dua pertandingan pertama mereka cukup sulit karena mereka melawan Chelsea dan City yang sejak awal menjadi kandidat kuat juara musim ini."

"Kita harus sabar menunggu tim ini. Memang ukuran kesuksesan bagi klub besar adalah memenangkan trofi di akhir musim. Mereka paham bahwa menjadi juara tidaklah mudah namun itu tidak berarti mereka tidak mungkin untuk bisa menjadi juara." tandasnya.

Streak 11 kemenangan beruntun Arsenal resmi terhenti minggu ini setelah Arsenal ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2 di Selhurst Park kemarin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer