Sukses


Provokasi Mourinho, Asisten Pelatih Chelsea Kena Denda Rp 116 Juta

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi denda sebesar enam ribu poundsterling (Rp 116 juta) untuk asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni. Hukuman itu diberikan karena Ianni bertengkar dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Peristiwa itu terjadi saat The Blues ditahan Manchester United 2-2 dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, 20 Oktober lalu. Kala itu, Ianni merayakan gol Ross Barkley pada masa injury time dengan melakukan selebrasi di depan Mourinho.

Aksi Ianni memancing emosi Mourinho. Manajer asal Portugal itu pun sempat bangkit dari kursi dan berusaha mengejar Ianni.

Mantan pelatih asal Napoli itu kemudian didakwa melakukan tindakan yang tidak pantas dan FA mengonfirmasi Ianni sudah menerima sanksi atas perbuatannya tersebut.

"Pelatih Chelsea Marco Ianni telah didenda enam ribu poundsterling setelah dia mengakui telah berbuat tidak pantas," bunyi pernyataan resmi FA.

"Ini menyangkut perilakunya pada menit ke-96 dalam laga melawan Manchester United pada 20 Oktober 2018."

Jose Mourinho pun telah meminta kelonggaran sanksi untuk Ianni setelah menerima permintaan maaf darinya dan manajer Chelsea, Maurizio Sarri. "Dia meminta maaf kepada saya, saya telah menerima permintaan maafnya," tukasnya.

Sumber: Fourfourtwo

 

 

Video Populer

Foto Populer