Sukses


Taktik Parkir Bus ala Mourinho Bikin Fans Manchester United Merana

Bola.com, Manchester - Kritikan kembali mengarah kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho. Kali ini, mantan pemain MU, Jesper Blomqvist, menilai taktik yang diterapkan Mourinho membuat fans Setan Merah merana.

Jose Mourinho dikenal sebagai sosok pelatih yang pragmatis. Ia cenderung menyukai pertahanan rapat ketimbang bermain menyerang. Taktik tersebut membawanya sukses di beberapa klub seperti Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea.

Gaya bermain tersebut kembali ia terapkan saat melatih MU sejak 2016. Alhasil, banyak fans Setan Merah yang mengeluhkan gaya bermain MU yang dinilai sangat membosankan.

Blomqvist menilai gaya bermain Mourinho itu membuat fans MU mulai berhenti mendukung tim. "Saya rasa memang selalu sulit untuk mengikuti jejak pelatih sekelas Fergie (Sir Alex Ferguson)," kata Blomqvist kepada The Sun, Kamis (1/11/2018). 

Blomqvist menilai performa inkonsisten MU sejatinya tidak terlalu menjadi masalah bagi fans. Namun, ia menilai suporter MU kecewa karena timnya tidak tampil atraktif lagi.

"Saya rasa para pendukung United bisa memahami jika mereka kalah dalam suatu pertandingan."

"Namun apa yang membuat fans Manchester United saat ini menderita adalah gaya bermain yang ia (Mourinho) terapkan ketimbang pada hasil akhir."

 

2 dari 2 halaman

Terus Menyerang

Menurut Blomqvist, MU sudah dikenal sebagai tim yang tampil ofensif. Dia merasa Mourinho harus mengikuti jejak Fergie untuk menghadirkan permainan menyerang di Old Trafford.

"Dalam 20 tahun terakhir, Manchester United benar-benar terbiasa dengan gaya bermain menyerang yang diterapkan Ferguson. Orang-orang menyebut gaya bermain ini sebagai gaya bermain United," kata Blomqvist. 

"Gaya bermain itu menuntut Anda untuk terus menyerang, dan gaya bermain itu membuat mereka bisa mengalahkan tim mana pun tanpa mengenal rasa takut." tandasnya.

Manchester United masih menempati peringkat delapan klasemen sementara Premier League di pekan ke-10 ini.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer