Sukses


Satu Senjata Manchester United yang Diwaspadai Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola mengakui ada satu senjata Manchester United yang bakal diwaspadainya malam ini. Sang Manajer Manchester City tersebut menganggap, Manchester United punya nilai bahaya tinggi saat waktu pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Bagi Pep Guardiola, skuat Jose Mourinho punya mentalitas luar biasa. Hal itu sudah terbukti saat Manchester United membawa kemenangan dari markas Juventus, pada tengah pekan lalu, di pentas Liga Champions.

Pada laga di Turin, dua gol kemenangan Manchester United tercipta di menit-menit akhir. Hal itu pula yang kini menjadi perhatian Pep Guardiola saat anak asuhnya menjamu Setan Merah, nanti malam.

Laga bertajuk derby Manchester itu lebih dari sekadar tiga poin, kedua tim mempertaruhkan harga dirinya. Manchester City memang lebih difavoritkan mengingat laju positif mereka sepanjang awal musim ini. Manchester City belum menelan kekalahan dari 11 pertandingan Premier League dan sering mengalahkan lawan dengan skor masif.

Sebaliknya, Manchester United justru terus dilanda masalah sejak musim dimulai. Pertahanan Manchester United tampak lemah dan kesulitan melawan tim-tim yang relatif lebih kecil. Kendati demikian, bukan berarti Manchester City bisa meremehkan Manchester United.

Pada beberapa pertandingan terakhir Manchester United membuktikan diri sebagai tim yang tak kenal lelah dan tak mudah menyerah. "Rentang 75 menit pertama di pertandingan terakhir, saya ingin bermain dengan cara yang sama, bermain sebaik mungkin selama 75 menit," buka Guardiola

"Namun Manchester United sudah membuktikan mereka hanya butuh 10, 15, 20 menit akhir untuk menciptakan banyak peluang. Sensasi yang muncul ketika mereka mendapat bola dengan pemain-pemain di depan, wow, mereka punya talenta yang luar biasa di depan dan di lini tengah," jelas Pep Guardiola.

Oleh karena itu, Pep Guardiola merasa timnya harus memberikan penampilan terbaik jika ingin mengalahkan Manchester United. Manchester City harus mengontrol pertandingan seperti biasanya dan memanfaatkan peluang seefektif mungkin," paparnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer