Sukses


Unai Emery Tidak Butuh Striker Baru di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan timnya tidak membutuhkan striker baru untuk mengarungi musim ini. Menurut Emery, The Gunners sudah memiliki banyak pemain bertipe menyerang.

Arsenal dipastikan kehilangan sosok Danny Welbeck untuk jangka waktu yang panjang. Sang penyerang mengalami cedera parah pada pertandingan melawan Sporting Lisbon minggu lalu.

Akibat dari cedera tersebut, Arsenal dikabarkan akan belanja penyerang di bulan Januari nanti. Pembelian dimaksudkan sebagai langkah pencegahan jika nantinya Danny Welbeck tidak kunjung pulih hingga akhir musim nanti.

Namun Emery membantah semua spekulasi tersebut karena menurutnya ia tidak akan membeli striker baru. "Saya rasa ini masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan membeli pemain di bulan Januari," buka Emery kepada Goal International.

Emery menegaskan bahwa membeli striker baru adalah opsi terakhir yang akan ia ambil di bulan Januari nanti.

Ia lebih memprioritaskan untuk mengorbitkan pemain muda ke tim utamanya, di mana ia sudah memiliki kandidat yang pas untuk itu.

"Pilihan utama kami adalah mencari pengganti Welbeck dari internal tim kami. Kami memiliki seorang striker yang bermain dengan bagus di Tim U-23 yang bernama Eddie Nketiah, di mana dia punya peluang untuk bermain bersama kami." tandasnya.

Nketiah merupakan salah satu bakat besar yang dimiliki tim junior Arsenal. Ia merupakan produk asli akademi The Gunners.

Nketiah pertama kali diorbitkan ke tim utama Arsenal musim lalu. Arsene Wenger menjadi sosok yang memberikannya debut di tim utama Arsenal.

Striker 19 tahun itu tampil apik bersama Tim U-23 Arsenal, di mana ia sudah mengemas 6 gol bagi tim muda The Gunners tersebut.

Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Bournemouth sesuai jeda internasional yang akan datang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer